Search

Tipu Tiga Korban, Dukun Pengganda Uang Ditangkap 

Hadi Suyitno (35), tersangka dukun palsu diamankan petugas.(foto:fat)
Hadi Suyitno (35), tersangka dukun palsu diamankan petugas.(foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Melakukan aksi  penipuan dengan modus dapat menggandakan uang,  dan dapat menyembuhkan berbagai penyakit teradi di Situbondo, dengan tersangka Hadi Suyitno (35), warga Desa Gelung, Kecamatan Panarukan, Situbondo.

Akibat perbuatannya menipu tiga orang korban, pria pengangguran ini ditangkap di rumahnya oleh tim opsnal Polres Situbondo, setelah sebelumnya tiga orang korban melaporkan ke SPKT Polres Situbondo.

Tiga   orang korban aksi penipuan dengan tersangka Hadi Suyitno. Mereka adalah,  Ruth Setyowati dan Nisyati. Bahkan, salah seorang korban berasal dari Papua, yakni Siswanto, yang mengaku tertipu sebesar Rp.50 juta.

Diperoleh keterangan, Hadi Suyitno ditangkap di rumahnya, setelah tersangka penipuan dua kali mangkir dari panggilan penyidik. Bahkan, setelah akan dijemput paksa oleh tim opsnal Polres Situbondo, tersangka tidak ada di rumahnya.

Karena tersangka mangkir dari dua panggilan dan terkesan hendak kabur, petugas langsung melakukan pengintaian selama dua hari, hingga akhirnya tim opsnal yang dipimpin Aiptu I Wayan Parke langsung menangkap tersangka di rumahnya.

Selanjutnya, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dukun palsu langsung digelandang ke Mapolres Situbondo. Bahkan, tersangka langsung dijebloskan ke sel Mapolres Situbondo.

Kasatreskrim Polres Situbondo AKP Masykur mengatakan, petugas terpaksa menangkap di rumahnya, karena tersangka mangkir  dari dua kali panggilan penyidik.”Sehingga petugas terpaksa menangkap di rumahnya. Selanjutnya, tersangka langsung dijebloskan ke sel Mapolres Situbondo,”kata AKP Masykur. (fat)




Loading Facebook Comments ...