Search

TKI Asal Kabupaten Pasuruan Jadi Korban Kapal Karam di Perairan Malaysia

Foto ilustrasi
Foto ilustrasi

Pasuruan, reportasenews.com – SeorangTenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, tewas dalam kecelakaan kapal speed boat yang karam di perairan Tanjungleman, Mersing, atau sekitar 90 kilometer dari Johor Bahru, Malaysia.

Kapal yang mengangkut sejumlah TKI tersebut, berencana memasuki negara Jiran untuk mengadu nasib.

Korban tewas diketahui bernama Cicik Lailatul, warga Desa Tambaksari, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Kepastian meninggalnya korban,dibenarkan oleh Aisyah, ibu korban.

“Memang benar yang meninggal itu salah satunya adalah anak saya. Dan saya sudah mengetahuinya, kalau putri saya menjadi salah satu korban yang meninggal dunia dalam kecelakaan speed boat tersebut. Kami sudah pasrah dengan yang menimpa anak saya, ”terang Aisyah pada sejumlah wartawan, saat berada di kantor Disnakertrans, Kabupaten Pasuruan, Kamis (2/2).

Sebelumnya diberitakan kapal speed boat yang mengangkut sekitar 40 TKI dari Batam, tenggelam di perairan Tanjungleman, sekitar 90 kilometer dari Johor Bahru, Malaysia. Saat itu, kapal pengangkut TKI tersebut berangkat dari Tanjungbemban  menuju Johor Bahru. Namun, sebelum sampai Johor, kapal disapu ombak dan semua penumpangnya tenggelam.

Terkait kepulangan jenazah, belum dipastikan jadwalnya. Namun rencananya  jenazah Cici akan tiba di rumah duka pada, Jumat (3/2) dengan menggunakan pesawat dari Malaysia ke Bandara Juanda.

Sementara itu, Kapolsek Kraton, AKP Masroni mengaku belum mengetahui secara persis terkait kedatangan jenazah TKI tersebut.

“Dari info, sekitar pukul 23.00 wib malam ini jenazah tiba, kalau tak ada hambatan,”ucapnya. (abd)

 




Loading Facebook Comments ...