Selasa, 24 Januari 2017

TNI Angkatan Laut Layani Kesehatan Masyarakat Teluk Batang

TNI Angkatan Laut Layani Kesehatan Masyarakat  Teluk Batang
Satuan Tugas Operasi Surya Bhaskara Jaya (SBJ) LXV TNI Angkatan Laut memberikan layanan kesehatan kepada Masyarakat Teluk Batang

KAYONG UTARA, REPORTASE – Satuan Tugas Operasi Surya Bhaskara Jaya (SBJ) LXV TNI Angkatan Laut memberikan pelayanan kesehatan kepada Masyarakat Teluk Batang, Kayong Utara,  Kalimantan Barat.

Operasi SBJ tahun 2016  kali ini  melaksanakan bhakti sosial di  pulau- pulau sekitar Selat Karimata menggunakan KRI Makassar-590 sebagai Kapal Rumah Sakit.

Kegiatan operasi SBJ ini merupakan rangkaian Sail Selat Karimata yang puncaknya di pusatkan di Pantai  Pulau Datuk, Sukadana, Kayong Utara, yang rencananya akan dibuka oleh Presiden Ir. Joko Widodo. Khusus Kegiatan bhakti sosial SBJ di Teluk Batang dipusatkan di Puskesmas Sungai Paduan.

Pelaksanakan SBJ di Teluk Batang ini merupakan lokasi terakhir  dari enam  tempat yang menjadi sasaran  bhaksos TNI Angkatan Laut ini. Adapun tempat-tempat tersebut yakni, Pulau Karimata, Pulau Pelapis, Pulau Maya, Simpang Tiga, Sukadana dan Teluk Batang.

Adapun pelayanan kesehatan di desa Sungai Paduan ini meliputi kesehatan Umum, kesehatan mata, kesehatan gigi, penyakit dalam, kesehatan ibu dan Anak, kebidanan serta bedah mayor dan minor dengan melibatkan tim medis yang terdiri dari dokter-dokter Umum, spesialis serta para medis yang berasal dari Satuan-satuan TNI AL seperti Mabesal, Kormar, Koarmabar, Lantamal III, RS Mintoharjo, serta bantuan dari medis (dokter-dokter) dari perguruan tinggi

Pelayanan kesehatan rencananya akan dilaksanakan selama tiga  hari 13 – 15 Okt. Pengobatan gratis dilaksanakan  di darat dan di Kapal perang yang lego jangkar kira-kira 10 mil dari Pantai. Sementara itu Pasien  yang akan melaksanakan  operasi di KRI diangkut menggunakan water taxi.

Selain memberikan pelayanan kesehatan, Satgas SBJ juga akan memperbaiki sarana dan prasarana umum seperti, Sekolah, Puskesmas, dan tempat tempat ibadah. Pada kesempatan ini pula untuk lebih mengakrabkan antara personel Satgas dan masyarakat dilaksanakan kegiatan hiburan seperti olahraga bersama dan pemutaran film-film dokumenter tentang Angkatan laut dan kelautan. (Redaksi)

 

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel Reportase News. Untuk mendapatkan informasi terupdate, silakan berlangganan newsletter kami melalui kolom email di bawah ini.

No Responses

Loading Facebook Comments ...