Search

TNI Pontianak Donor Darah Dan Antisipasi Bahaya HIV AIDS

TNI Melakukan Donor Darah
TNI Melakukan Donor Darah

PONTIANAK RN.COM – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII menggelar bakti sosial kesehatan donor darah dalam memperingati Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut di Balai Kesehatan Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal XII jalan Kom. Yos Sudarso No. 1 Pontianak, Rabu (07/09).

Adapun rangkaian kegiatan bakti sosial yang akan digelar Lantamal XII, selain donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kota Pontianak, juga akan dilaksanakan penyuluhan kesehatan tentang Antisipasi bahaya HIV/AIDS dan IMS di Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII serta Pos TNI AL Mempawah.

Menurut Sitho, Hari Kesehatan TNI AL tahun ini merupakan wujud penghargaan serta mengobarkan kembali semangat prajurit TNI AL, khususnya korps kesehatan untuk lebih meningkatkan kepedulian mengenai permasalahan kesehatan di lingkungan TNI AL.

“ Tujuan kegiatan bakti sosial kesehatan yang dilaksankan Diskes Lantamal XII selain memperingati Hari Kesehatan TNI AL yang jatuh pada tanggal 09 Oktober 2016 mendatang, juga mengajak seluruh prajurit untuk peduli dan sadar terhadap kesehatan pribadi, keluarga maupun lingkungan sekitarnya serta meningkatkan kepekaaan terhadap permasalahan kesehatan terkini di wilayah kerjanya,” kata Kadispen Lantamal XII, Kapten Laut (KH) Sitho P. Yudhoajie, kepada wartawan. (DS)




Loading Facebook Comments ...