Search

TNI Terjunkan Kopassus untuk Evakuasi Pendaki yang Terjebak di Gunung Rinjani

TNI terjuna Kopasus untuk bantu proses evakuasi pendaki yang terjebak di Gunung Rinjani. (foto:istmewa)
TNI terjuna Kopasus untuk bantu proses evakuasi pendaki yang terjebak di Gunung Rinjani. (foto:istmewa)

Jakarta,reportasenews.com – TNI terjun pasukan khusus TN AD Kopassus untuk membantu proses evakuasi ratusan pendaki Gunung Rinjani yang masih terjebak di atas ketinggian saat terjadi gempa berkekuatan 6.4 Skala Richer mengguncang di NTB, Minggu (29/07).

Asisten Operasi Panglima TNI Mayjen TNI Ludewyk Pusung mengatakan sebanyak 142 prajurit kopassus diberangkatkan dengan menggunakan pesawat angkut militer dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (30/07) untuk diterjunkan dalam operasi penyelamatan ratusan pendaki gunung Rinjani yang masih terjebak akibat akses pendakian tertimbun longsor saat terjadi gempat.

Pasukan ini akan bergabung dengan pasuan Raider 900 dari Kodam 9 Udayana yang sudah diberangkatkan terlebih dahulu dalam upaya proses evakuasi para pendaki.

Selain dua buah pesawat angkut militer jenis Hercules C-130 TNI juga dua helikopter dari kodam 9 Udayana juga dikerahkan untuk membantu proses evakuasi terhadap ratusan pendaki yang masih terjebak

“Pasukan yang saya kirim ini tugasnya yang pertama untuk mendrop logistik, kemudian menggunakan semua peralatan yang ada untuk mengevakuasi masyarakat yang terjebak,” ucap Ludewyk. (*)




Loading Facebook Comments ...