Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 27 Jan 2020 16:24 WIB ·

Todongkan Air Softgun ke Warga, Pria Asal Kabupaten Gresik Ditangkap


					Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, saat memberikan keterangan pers kepada wartawan. (foto:fat)

Perbesar

Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, saat memberikan keterangan pers kepada wartawan. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Muhammad Dony Harlianto, warga Kabupaten Gresik, Jawa Timur ditangkap  petugas Polsek Panji, Situbondo. Itu terjadi  lantaran pria 32 tahunan tersebut menodongkan air softgun kepada Fendi Rahmatullah (30), warga Kampung Pesisir Utara, Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Situbondo.

Bahkan, akibat  aksi koboynya   di tempat kost korban di Jalan Madura, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Situbondo,   Muhammad Dony Herlianto langsung dijebloskan ke sel Mapolres Situbondo, setelah sebelumnya sempat  pria asal Kabupaten Gresik tersebut dijebloskan ke sel Mapolrsek Panji, Situbondo.

Diperoleh keterangan, aksi koboy ini terjadi pada  Minggu (26/1/2020)  dinihari.  Pria berusia 32 tahun itu memalak anak kos bernama Fendi Rahmatullah (30).  Saat itu korban Fendi datang membeli nasi dan hendak pulang ke tempat kosnya di jalan Madura, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Situbondo.

Namun, begitu sampai  di pintu gerbang tempat kostnya, korban tiba-tiba   dihadangkan  pelaku. Sambil menodongkan  air softgun ke dada korban pelaku meminta rokok. Karena tak mau ribut, korban pun menuruti permintaan pelaku dan memberi pelaku  rokok.

Tidak sampai disitu, pelaku kembali menodongkan pisto ke arah kepala korban. Kali ini pelaku  meminta korban uang. Melihat insiden ini, seorang warga bernama Hadi berusaha melerainya. Namun pelaku tambah arogan dan ikut mengarahkan pistol di tangannya ke arah warga yang hendak melerainya. Bahkan pelaku sempat mengancam akan menembak.

Usai dipalak dan diancam  akan ditembak oleh pelaku, korban langsung melaporkan kasus yang dialamai ke Mapolsek Panji, Situbondo. Bahkan, hanya dalam hitungan menit, petugas berhasil menangkap pelaku penodongan tersebut. Selain itu, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti air softgun. Selanjutnya, untuk pengembangan kasusnya, tersangka langsung dijebloskan ke sel Mapolres Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP Sugandi membenarkan penangkapan terhadap  tersangka pria asal Kabupaten Gresik berinisial MDH. Selain itu, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti air softgun jenis revolver, dua senjata mainan dan barang bukti satu pack peluru gotri merk beeman.

“Untuk pengembangan kasusnya, tersangka MDH masih diminta keterangannya oleh penyidik. Bahkan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka langsung dijebloskan ke sel Mapolres Situbondo,”kata AKBP Sugandi.

Menurutnya, berdasarkan keterangan tersangka MDH kepada penyidik Satreskrim Polres Situbondo, tersangka membeli senjata air softgun jenis revolver itu secara online, sehingga tersangka langsung mendapat buku replika dan kartu tanda anggota Perbakin.

”Oleh karena itu, kami juga meragukan tentang  tanda  anggota tersangka sebagai anggota Perbakin yang dikeluarkan Garuda Sakti Shooting Club, yang beralamat di Jl. Nyaman No. 2, Kompleks Pemda Kabupaten Bogor,”pungkasnya.(fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 71 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Diduga Terlibat Mafia Tanah, Oknum Honorer BPN Muara Bungo Masih Disidik Polda Jambi

25 April 2024 - 20:06 WIB

Pria Asal Lumajang, Ditemukan Tewas Gantung Diri di Situbondo

25 April 2024 - 15:00 WIB

Kejari Tebo Terima Berkas Perkara Dua Tersangka Kasus Dugaan Penggelembungan Suara Pemilu 2024

25 April 2024 - 14:48 WIB

Zumi Laza Adik Kandung Mantan Gubernur Jambi Zumi Zola Maju Pada Pilbup Tanjab Timur

25 April 2024 - 13:53 WIB

Ini Alasan Bank Centris Selama 20 Tahun Tidak Melakukan Gugatan 

24 April 2024 - 20:38 WIB

MUI Situbondo Tolak Wacana Eks Lokalisasi GS Dirubah Wisata Karaoke

24 April 2024 - 19:55 WIB

Trending di Daerah