Search

Tokoh Dan Seleb Jadi Target Coklit KPU Depok

coklit

Depok, reportasewnews.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menggelar Pencocokan dan Penelitian (Coklit) serentak di seluruh wilayah Kota Depok, Sabtu (20/1/2018). Coklit adalah kegiatan pendataan dan pemutakhiran data pemilih untuk Pilgub Jabar 2018.

Di hari pertama Coklit tersebut , KPU Depok bersama petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP)  didampingi PPK serta PPS  menyasar sejumlah artis yang terdata sebagai warga Depok dan memiliki hak pilih.
“Dalam coklit serentak, enam artis warga Depok yang didatangi petugas adalah artis penyanyi religi Hadad Alwi di Cinere, artis dan penyanyi lawas Titi Qadarsih di Sawangan, artis penyanyi Enno Lerian dan artis Meriam Bellina yang tinggal di Cimanggis, pesinetron sekaligus anggota DPR RI Lucky Hakim di Tapos serta pelawak Udin Nganga alias Muhidin di Beji.” Kata Ketua KPU Kota Depok Titik Nurhayati.
Titik menjelaskan pihaknya sengaja menyasar sejumlah artis dan tokoh masyarakat atau publik figur dalam coklit atau pencocokan dan penelitian serentak dilakukan sebagai bagian sosialisasi Pilgub Jabar 2018 ditengah kekhawatiran KPU Depok akan rendahnya partisipasi pemilih.
Hari pencoblosan 27 Juni 2018 yang telah ditetapkan dalam Pilgub Jabar mendatang, kata Titik hanya sekitar sepuluh hari setelah Idul Fitri 2018. Dikhawatirkan saat itu masih banyak warga Depok yang mudik ke kampung halaman dan tidak akan menggunakan hak pilihnya (*)




Loading Facebook Comments ...