Search

Topan Irma Guncang Area Sepanjang Florida

Topan Irma menyapu keras wilayah Florida dan membuat kerusakan besar
Topan Irma menyapu keras wilayah Florida dan membuat kerusakan besar

Amerika, reportasenews.com – Badai Irma mulai memukul Florida pada hari Sabtu, mengancam hampir seluruh negara bagian tenggara AS setelah membuat kehancuran yang mematikan melalui Karibia.

Puluhan ribu penduduk Florensia sedang berada di tempat penampungan akibat mendapat serangan langsung dari badai rakasa, setelah lebih dari 6,3 juta – hampir sepertiga dari populasi negara bagian – diperintahkan untuk mengungsi.

Bagi mereka yang masih berada di rumah, sudah terlambat untuk menghindari kemarahan dari apa yang bisa menjadi badai terburuk di Florida yang rawan badai.

Lebih dari 170.000 rumah dan kawasan bisnis di Florida kehilangan daya, dan pusat topan Irma terletak sekitar 140 km tenggara Key West.

Florida Power and Light mengatakan di situsnya bahwa lebih dari setengah pemadaman listrik berada di daerah Miami-Dade, di mana sekitar 600.000 orang telah diperintahkan untuk mengungsi.

“Jika Anda telah diperintahkan untuk mengungsi ke mana saja di negara bagian, Anda harus pergi sekarang bukan malam ini Tidak dalam satu jam, tapi sekarang. Anda kehabisan waktu untuk mengambil keputusan,” Gubernur Rick Scott mengatakan beberapa jam sebelum hembusan angin. mulai menyerang rantai pulau yang dikenal sebagai Florida Keys.

Di North Collier Regional Park, tempat penampungan yang ditunjuk tepat di luar kota Napoli, pengungsi yang cemas berdoa agar mereka dan orang yang mereka cintai tetap aman saat badai mendarat.

“Yang ingin kami pastikan adalah merasa aman dan apa pun yang terjadi, kami harus memulai dari awal,” kata Viviana Sierra.

MacDill Air Force Base, instalasi militer ke Komando Pusat AS, mengeluarkan perintah evakuasi wajib dengan mata badai yang diperkirakan akan melewati kota asalnya di Tampa Senin pagi. Kennedy Space Center juga ditutup.

Gedung Putih mengatakan Presiden Donald Trump, Wakil Presiden Mike Pence dan kabinet mereka diberi tahu tentang Badai Irma dan Jose, dengan peringatan Trump di Twitter bahwa “ini adalah badai kekuatan destruktif yang sangat besar”.

Setelah meluncur melalui garis pantai Kuba di dekatnya, Irma melemah dari kategori 5 sampai badai Kategori 3, namun kemudian diperkuat lagi ke Kategori 4, dengan angin 210km / jam, saat mendekati Florida selatan.

Badai tersebut diperkirakan akan bergerak di sepanjang pantai Teluk barat daya Florida pada hari Minggu siang.

Tapi badai Irma sangat luas sehingga pihak berwenang bersiap menghadapi badai yang merusak di kedua pantai dan Keys, rantai pulau-pulau dataran rendah yang membentang selatan Miami menuju Kuba. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...