Search

TPS 10 di Gresik Gelar Pemungutan Suara Ulang

Wabup Gresik H Moh Qosim bersama Muspika, Panwas dan PPK Kebomas saat memantau Pemungutan Suara. (foto: dik)
Wabup Gresik H Moh Qosim bersama Muspika, Panwas dan PPK Kebomas saat memantau Pemungutan Suara. (foto: dik)

Gresik, reportasenews.com – TPS 10 Desa Dahanrejo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik menjadi satu-satunya TPS di Kabupaten Gresik yang melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang dilaksanakan hari ini, Rabu (24/04).

Hal tersebut lantaran adanya tujuh orang yang tidak membawa formulir A5 (bukan penduduk domisili), namun melakukan pencoblosan di TPS tersebut.

Disela-sela kesibukannya, Wakil Bupati Gresik H. Moh. Qosim menyempatkan diri meninjau TPS 10 Desa Dahanrejo tersebut. Di sana terdapat 267 orang yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) akan melakukan coblos ulang.

Kedatangan Wabup Qosim di lokasi tersebut, bersamaan dengan kedatangan sejumlah masyarakat yang antusias mengikuti coblos ulang.

Namun ada hal unik yang dilakukan oleh panitia penyelenggara agar menarik antusiasme masyarakat untuk bersedia datang ke TPS 10. Karena PSU yang dilakukan bertepatan dengan hari efektif dan bukan hari libur.

Panitia penyelenggara menyiapkan berbagai macam doorprize bagi warga yang ikut memilih kembali di TPS tersebut.

“Kami di jajaran pemerintah hanya bisa memantau PSU pencoblosan Capres dan Cawapres hari ini. Namun apa yang dilakukan oleh panitia penyelenggara terbilang unik, yakni menyiapkan bermacam doorprizehanya untuk menarik antusias mayarakat Desa Dahanrejo yang terdaftar di DPT TPS 10,” kata Wabup Qosim di sela-sela peninjauannya.

Wabup Qosim juga sempat berbincang dengan seorang warga yang mengaku minta izin ke perusahaan tempatnya bekerja hanya untuk mengikuti pencoblosan ualng. “Saya rasa antusias masyarakat masih cukup baik sejauh ini. Bahkan tadi saya sempat berbincang dengan salah satu warga masyarakat yang meminta dispensasi ke perusahaan hanya untuk ikut coblos ulang,” imbuh Wabup Qosim.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kebomas Habibur Rohman membenarkan hal tersebut. Dirinya mengatakan bahwa panitia penyelenggara pemungutan suaa di TPS 10 menyiapkan doorprize berupa sembako dan peralatan rumah tangga.

“Tujuannya hanya ingin menarik antusiasme masyarakat saja untuk mau datang ke TPS, meski hari ini bukan hari libur,” ujar Habib. (dik)




Loading Facebook Comments ...