Search

Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Baru Situbondo

Kapolres Baru Situbondo AKBP Awan Hariyono disamut dengan upacara pedang  pora (foto:fat)
Kapolres Baru Situbondo AKBP Awan Hariyono disamut dengan upacara pedang pora (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Hari ini, Selasa (24), menjadi awal  bagi AKBP Awan Hariono, mantan Kasat Sabahara Polresta Surabaya ini  menginjakan kakinya di halaman Mapolres Situbondo, pasca dilantik menjadi Kapolres Situbondo, menggantikan pejabat lama AKBP Sigit Dany Setiyono.

Kedatangan pejabat  baru  Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono itu disambut dengan pengalungan bunga,  yang dilanjutkan dengan tradisi pedang pora dan tarian tradisional, yang ditampilkan sejumlah siswa salah satu SMA di Kota Situbondo.

Mulai dari gerbang Mapolres Situbondo hingga menuju ruang lobi, puluhan perwira berjejer membawa pedang. Mereka mulai mengangkat pedang setelah pejabat baru  Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono bersama istri tiba di Mapolres Situbondo.

Selain itu,  para anggota  Polres Situbondo  juga berjejer menyambut kedatangan pejabat baru AKBP Awan Hariono. Praktis, upacara  penyambutan pejabat baru Kapolres Situbondo dengan tradisi pedang pora  berjalan khidmat  di Mapolres Situbondo.

Pejabat lama AKBP Sigit Dany Setiyono mengatakan, pihanya berharap kepada para anggota Polres Situbondo  membantu kinerja pejabat  Kapolres baru sebagai pimpinan tertinggi di Polres Situbondo, untuk mengukir prestasi lebih baik kedepan.

“Saya berharap anggota Polres Situbondo membantu kinerja AKBP Awan Hariono,  sebagai pejabat kapolres baru, dan saya yakin dengan bantuan anggota dan  para wartawan,  program kapolres baru akan berhasil meningkatkan kinerja kapolres baru,”kata AKBP Sigit Dany Setiyono, Selasa (24/4).

Sementara itu, AKBP Awan Hariono mengatakan, target awal  sebagai Kapolres Situbondo adalah menjaga agar Situbondo kondusif, menjelang bulan suci Ramadan dan pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim. Selain itu,  pihaknya juga akan memberantas Miras oplosan.

“Karena saat ini, Miras oplosan  merupakan atensi dari pimpinan Polri. Oleh karena itu, kami akan meminimalisir peredaran miras oplosan di Situbondo, sedangkan keberhasilan Kapolres  lama, tentu akan kita kembangkan,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...