Search

Trek “Caminito del Rey” Paling Berbahaya di Dunia Dibuka Kembali

Uji adreanlin melewati trek paling mematikan di dunia Caminito del Rey
Uji adreanlin melewati trek paling mematikan di dunia Caminito del Rey

Spanyol, reportasenews.com – Caminito del Rey merupakan jalan trek “yang paling berbahaya di dunia” dibuka kembali untuk musim ketiganya setelah sebuah kecelakaan mengerikan menyebabkannya ditutup selama 15 tahun.

Caminito del Rey adalah jalur genting yang menempel ke tepi jurang di Spanyol selatan. Setelah lima orang jatuh dan tewas dalam dua tahun, jalan kayu trek ini ditutup untuk renovasi pada tahun 2001.

Tapi sejak itu dibuka kembali dengan peraturan keselamatan yang lebih ketat. Jalan setinggi tiga kaki itu sekarang diamankan ke sisi ngarai dengan baut baja. Dibutuhkan masa tempuh antara tiga dan empat jam untuk menyelesaikan rute lima mil. Semua orang sekarang diharuskan mengenakan helm saat mereka melintasi jalan setapak.

Jalur ini menggantung di atas setinggi 300 kaki dan memberikan pemandangan ngarai El Chorro yang fantastis. Dibangun lebih dari 100 tahun yang lalu untuk memberi akses pekerja ke dua pembangkit listrik tenaga air di daerah tersebut.

Sejak dibuka kembali pada tahun 2015, turis telah berbondong-bondong ke Caminito di provinsi Málaga, Spanyol. Dalam dua tahun terakhir, lebih dari 600.000 wisatawan – kebanyakan orang asing – telah menyeberang dan menceritakan kisahnya yang menegangkan.

Mereka yang mengocok adrenalin bergegas harus melakukan pemberhentian khusus di platform kaca jalan, di mana pengunjung bisa melihat pemandangan burung di bawah ini.

Petualangan harus membuat reservasi terlebih dahulu untuk berjalan melintasi Caminito. Tiket berharga sekitar $ 11 (€ 10) dan tersedia mulai tanggal 28 Maret 2017. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...