Search

Truk Boks Terguling, Arus Balik Lebaran  di Jalur Pantura Situbondo Macet 

truk boks bernopol B 9577 PFC, mengalami kecelakaan tunggal dan terguling di Jalur Pantura Situbondo. (foto:fat)
truk boks bernopol B 9577 PFC, mengalami kecelakaan tunggal dan terguling di Jalur Pantura Situbondo. (foto:fat)
Situbondo,reprtasenews.com – Gara-gara menghindari tabrakan dengan sepeda motor, sebuah kendaraan  truk boks bernopol B 9577 PFC, mengalami kecelakaan tunggal dan terguling di Jalur Pantura Situbondo, Rabu (20/6).
Tidak ada korban jiwa maupun korban luka, dalam insiden laka tunggal yang terjadi di Jalan Raya Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Situbondo, namun arus balik lebaran di  jalur pantura yang menghubungkan antara Situbondo-Banyuwangi, sempat macet total, karena bangkai truk boks yang terguling itu, melintang jalan aspal di lokasi kejadian.
Bahkan, antrian kendaraan roda empat mengular hingga mencapai 1,5 kilometer, baik dari arah Surabaya maupun dari arah sebaliknya, kemacetan arus lalu lintas baru terurai, setelah petugas lantas Polres Situbondo berhasil mengevakuasi bangkai truk boks yang terguling di jalur pantura Situbondo tersebut.
Diperoleh keterangan, laka tunggal itu, berawal saat Yakobus Sasi (29) asal Atambua, mengemudikan truk boks melaju dari arah barat menuju ke arah timur, dengan kecepatan sedang.
Namun, saat melintas dilokasi kejadian, tiba-tiba ada pengendara seorang sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya menyeberang dari arah utara menuju ke arah selatan, sehingga untuk menghindari tabrakan Yakobus langsung membanting kemudinya ke kanan, sehingga mengakibatkan truk boks terguling di lokasi kejadian.
“ Truk itu melaju dari arah barat kemudian ada sepeda motor menyeberang dari utara ke selatan. Mungkin karena panik dan takut nabrak, sopirnya banting setir ke kanan dan langsung terguling. Untung gak ada korbannya mas,” kata Ansori, salah seorang warga setempat.
Petugas Laka lantas Polres Situbondo, Bripka Dedi mengatakan, bahwa insiden tergulingnya truk boks di jalan raya Panarukan tidak menimbulkan korban jiwa. Selain itu arus lalu lintas kembali normal setelah warga setempat bersama polisi berhasil mengevakuasi bangkai truk ke tempat yang lebih aman.
 “ Setelah berhasil mengevakuasi bangkai truk bersama warga, Alhamdulillah arus balik lebaran sudah kembali normal. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa,”kata Bripka Dedi.(fat)



Loading Facebook Comments ...