Search

Sebuah Truk Boks Tertimpa Pohon, Jalur Pantura Sempat Macet  

Petugas membersihkan pohon tumbang yang menmpa sebuah kendaraan boks di Jalan Raya PB Sudirman, Situbondo. (foto:fat)
Petugas membersihkan pohon tumbang yang menmpa sebuah kendaraan boks di Jalan Raya PB Sudirman, Situbondo. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Sebuah truk boks bernopol B 9027 PXR,  yang dikemudikan Legiso (49), warga Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, tertimpa pohon tumbamg di Jalan Raya PB Sudirman, Situbondo, setelah angin kencang melanda kawasan Situbondo pada Kamis (13/9/2018) malam.
Akibat tumbangnya pohon  berukuran besar yang terjadi sekitar pukul 23.30 WIB, jalur pantura Situbondo yang menghubungkan antara Situbondo dengan Banyuwangi sempat macet, hingga terjadi antrian panjang kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat.
Arus lalu lintas di Jalur Pantura Situbondo  kembali normal, setelah petugas lantas dan Pusdalop Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten  Situbondo, yang dibantu puluhan warga sekitar, berhasil memotong pohon yang tumbang tersebut.
Selain mengakibatkan arus lalu lintas di jalur pantura Situbondo sempat macet total, sebagian bodi depan truk boks tersebut mengalami rusak ringan. Bahkan, kaca spion truk yang melaju arah timur menuju ke arah barat patah.
“Saya kaget, karena pohon tersebut tumbang tepat di depan, sehingga tidak dapat menghindar,”kata Legiso, Jumat (14/9/2018).
Kanit Laka Polres Situbondo Ipda Teguh Santoso mengatakan, sebelum pohon berukuran sedang  tumbang, angin bertiup sangat kencang sempat melanda kawasan   Kota Situbondo.
“Meski sempat macet, karena pohon tumbang tersebut melintang di badan jalan aspal, namun tidak ada korban dalam peristiwa tumbang tersebut,”ujar Ipda Teguh Santoso.(fat)



Loading Facebook Comments ...