Search

Truk Pengangkut Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Jalur Pantura Situbondo

Suasana truk yang tertimpa pohon tumbang di jalur pantura Situbondo. (foto:fat)
Suasana truk yang tertimpa pohon tumbang di jalur pantura Situbondo. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Sebuah kendaraan  truk pengangkut mobil,  bernopol B 9042 PIN tertimpa pohon tumbang di Jalur Pantura Situbondo, setelah sebelumnya hujan deras yang disertai angin kencang melanda Kabupaten Situbondo, Minggu (5/1/2020).
Akibat tertimpa pohon berukuran besar yang  tumbang di Jalan Raya Desa Blitok, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, tiga mobil Daihatsu Xenia yang hendak diantar ke salah satu showroom mobil di Pulau Bali  rusak pada bagian atapnya.
Selain itu,  arus lalu lintas,  yang menghubungkan Situbondo-Probolinggo sempat macet total sekitar dua jam lebih, karena pohon yang tumbang langsung melintang di lokasi kejadian.
Arus lalu lintas yang menghubungkan Situbondo-Probolinggo kembali lancar, setelah petugas gabungan antara tagana Dinsos, Pusdalop BPBD Kabupaten Situbondo, dan petugas lantas Polres Situbondo, mereka berhasil menyingkirkan pohon yang tumbang ke pinggir jalan dilokasi kejadian.
Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa tersebut, sang sopir bernama  Faris (41) asal Kecamatan  Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo, hanya mengalami luka lecet di sebagian tubuhnya.”Saat melintas, tiba-tiba pohon tumbang menimpa tiga kendaraan yang akan diantar ke salah satu showroom di Bali,”kata Fahris, Minggu (5/1/2020).
Kasatlantas Polres Situbondo AKP Hendrix K Wardhana mengatakan, karena pada musim hujan di Jalur Pantura Situbondo rawan dengan terjadi pohon tumbang. Bahkan, dalam satu pekan terakhir ini terjadi tiga pohon tumbang di jalur pantura terpanjang di Jawa Timur.”Oleh karena itu, agar kasus serupa tidak terulang lagi, kami menghimbau kepada para pengendara kendaraan bermotor yang sedang melintas di Jalur Pantura Situbondo, agar hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan,”imbau AKP Hendrik K Wardhana.(fat)



Loading Facebook Comments ...