Search

Truk Pengangkut Sampah Terbakar di SPBU

Truk pengangkut sampah terbakar di SPBU Jalan Imam Bonjol, Pontianak, Senin (4/3). (Foto/das)
Truk pengangkut sampah terbakar di SPBU Jalan Imam Bonjol, Pontianak, Senin (4/3). (Foto/das)

Pontianak, reportasenews.com – Sebuah truk pengangkut sampah berplat nomor KB 9874 BB Dinas Pemukiman Kabupaten Mempawah, terbakar di SPBU Jalan Imam Bonjol, Pontianak, Senin (4/3) sekitar pukul 21.25 WIB.

Truk pengangkut sampah ini diduga sedang melakukan pengisian bahan bakar, namun asal api belum dapat diketahui bersumber dari mana. Tim Inafis Polda Kalbar telah diterjunkan.Sejumlah petugas kepolisian juga sedang melakukan olah kejadian tempat perkara.

Kebakaran yang terjadi menyebabkan satu unit mesin pompa di SPBU terbakar dan beberapa bagian atapnya seperti plafon juga mengalami kerusakan.

Api pertama kali diketahui petugas dalam kondisi sudah menyala dan membesar. Sempat terdengar beberapa kali bunyi ledakan.

Rizki (23) saksi mata dalam kejadian ini, mengaku melihat api sudah membesar di truk pengangkut sampah. Saat itu ada dua unit kendaraan yang berada di lokasi, truk sampah, dan mobil yang dikendarainya.

Namun api dengan cepat membesar dan tidak diketahui bersumber dari mana.

Ia langsung membawa keluar kendaraan menjauh dari lokasi kebakaran.

“Api sudah membesar, dan saya terkejut saat melihat api sudah membesar. Hanya ada dua mobil saat itu, truk pembawa sampah dan mobil saya. Untung lah tak ada luka yang saya alami,” ungkap Rizki, salahsatu karyawan ekspedisi di Pontianak.

Api berhasil dipadamkan oleh regu pemadam kebakaran swasta. Saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat kepolisian. Belum diketahui jumlah kerugian materi yang dialami pengelola SPBU Imam Bonjol. Situasi sudah dapat terkendali, kemacetan arus lalu lintas ringanpun  perlahan sudah dapat diatasi aparat kepolisian. (das)

 




Loading Facebook Comments ...