Search

Trump: Bill Clinton Lebih Hina Dari Saya Soal Pelecehan Seks

Debat Calon Presiden AS

St. LOUIS-REPORTASE. Alih-alih beradu argumentasi soal ekonomi ataupun politik luar negeri, acara debat kedua calon presiden AS didominasi saling serang kredibilitas pribadinya, di Universitas Washington, St. Louis, Senin (10/10).

BBC.Com, melaporkan debat kedua kandidat Capres AS Donal Trump vs Hillary Clinton, masih berkutat pada siapa yang lebih hina melecehkan wanita.

Donald Trump yang sedang rentan dengan komentaranya yang melecehkan wanita menggunakan panggung debat itu dengan membandingkan perilaku mantan Presiden Bill Clinton, suami Hillary, yang dituduh melecehkan seksual 4 wanita.

“Tidak ada dalam sejarah politik seorang pemimpin lebih hina melecehkan wanita,” kata  Donald Trump, di atas panggung debat itu.

Hillary yang tampil satu panggung, tidak mau meladeni pernyataan kandidat partai republik itu.

Serangan Trump kepada Hillary itu terjadi ketika moderator Anderson Cooper bertanya soal rekaman video tahun 2005.

Namun, Trump dengan gayanya yang khas, berusaha mengeles tuduhan itu bukan pelecehan seksual, sembari membandingkan kelakuan Bill Clinton.

Walau ada pengakuan dari empat wanita korban pelecehan seksualnya, mantan Presiden Bill Clinton tidak pernah didakwa secara hukum atas kejadian tersebut.

“Saya pikir jelas sekali, siapapun yang pernah melihat rekaman video itu, dapat menilai siapa dia (Trump),” tegas Hillary Clinton. (tat)




Loading Facebook Comments ...