Search

Tujuh Anggota Polres Puncak Jaya Mendapat Pangkat Luar Biasa dari Kapolri

Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafly Amar saat menyematkan pangkat kepada anggota. ( foto : riy )
 
Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafly Amar saat menyematkan pangkat kepada anggota. ( foto : riy )  

Jayapura, reportasenews.com – Bertempat di halaman Mapolda Papua telah dilaksanakan kegiatan upacara kenaikan pangkat luar biasa bagi anggota Polri Polda Papua, (kamis 2/8/2018).

Dalam kesempatan itu, Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, MH sebagai inspektur upacara mengatakan, kenaikan pangkat luar biasa pada hari ini dilaksanakan terhadap 7 orang anggota Polres Puncak Jaya Polda Papua yang berhasil melaksanakan tugas dalam pengamanan Pilkada serentak tahun 2018 di Provinsi Papua, khususnya dalam pengamanan rangkaian pemungutan suara di Eistrik Torere, Kabupaten Puncak Jaya.

Kenaikan pangkat luar biasa ini tidak secara tiba-tiba atau serta Merta namun melalui proses administrasi dan penilaian oleh pimpinan atas perjuangan, pengabdian dan dedikasi tinggi yang telah saudara tunjukkan selama dalam bertugas yang dianggap melampaui panggilan tugasnya serta semangat berkorban.

“Kenaikan pangkat luar biasa ini menjadi contoh motivasi dan sebagai inspirasi kepada anggota lainnya untuk berlomba-lomba meraih prestasi dalam dalam memberikan terbaik kepada institusi Polri masyarakat bangsa dan negara,” tutur Boy.

Tambahnya kegiatan ini merupakan bentuk pengahrgaan betapa berat tugas yang dilaksanakan anggota kita, dalam kegiatan pengamanan Pilkada tersebut juga telah mengakibatkan anggota 2 anggota kita yang telah meninggal yaitu Iptu luar biasa anumerta Jesajas H. Nussy dan Bripka R.O Kabarek, SH dan kita telah mengaanugerah kan 2 anggota tersebut beruap kenaikan pangkat luar biasa.

“Bagi rekan yang lain momen ini bisa dijadikan contoh bahwa anggota yang berprestasi maka akan diberikan penghargaan, disatu sisi kita harus pahami anggota yang melakukan pelanggaran akan diberi punishment. Profesionalitas dan disiplin wajib dalam diri kita Karena kita menerima fasilitas dari negara,” tutup Kapolda Papua. ( riy )




Loading Facebook Comments ...