Search

Tujuh Atlet Ikasi Situbondo, Mewakili Jatim dalam Kejurnas Anggar di Jakarta 

tujuh atlet anggar dari Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kabupaten  Situbondo, mewakili Jawa Timur dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) anggar, di Jakarta. (foto:fat)
tujuh atlet anggar dari Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kabupaten Situbondo, mewakili Jawa Timur dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) anggar, di Jakarta. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Sebanyak tujuh atlet anggar dari Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kabupaten  Situbondo, mewakili Jawa Timur dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) anggar, yang akan dilaksanakan mulai 31 Oktober hingga 6 Nopember 2018 di  Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.
Sedangkan pelepasan sebanyak tujuh atlet anggar Situbondo, yang mewakili Jatim dalam Kejurnas Anggar  itu, dilepas langsung oleh Reno Widigdyo, selaku ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Situbondo.
Tujuh atlet anggar Ikasi Kabupaten Situbondo,  yang tergabung  Smasa Fencing Team, yang mewakili Jatim dalam Kejurnas anggar di Jakarta Tahun 2018. Mereka adalah, Dhianita Ananda Putri nomor degen kadet putri, Billa Dwi Alfiantoro nomor degen kadet putra, dan Daarin Naurah Al-Jufri nomor degen putri.
Selain itu, atlet anggar Situbondo bernama  Maria Ulfa, untuk   nomor degen junior putri, dan  Sigy Karnadela nomor degen junior putra dan  Jihan Barita F untuk  nomor degen kadet putri.
Usai melepas para atlet anggar Ikasi Situbondo, ketua Koni Kabupaten Situbondo Reno Widigdyo mengatakan, pemanggilan tujuh atlet anggar Ikasi Situbondo,  untuk mewakili Jatim dalam Kejurnas anggar di Jakarta. Hal itu  merupakan kebanggaan tersendiri bagi Situbondo. Sebab, tidak semua atlet bisa tampil dalam ajang Kejurnas tersebut.
“Oleh karena itu, saya berharap kepada para atlet anggar Kabupaten  Situbondo, agar  tampil maksimal dan tanpa beban. Sehingga dengan tampil maksimal, saya yakin para atlet Situbondo akan meraih prestasi terbaik, dalam Kejurnas anggar tersebut,”kata Reno Widigdyo, Selasa (30/10/2018).
Sementara itu, Zicho Afria Nugroho pelatih tim anggar Situbondo mengatakan, sebanyak tujuh atlet anggar Situbondo tersebut, mereka  akan bergabung dengan kontingen tim anggar dari Jatim,  yang  diberangkatkan  dalam Kejurnas anggar Tahun 2018 di. Arena GBK Jakarta.
“Kejurnas anggar yang berlangsung selama tujuh hari di GBK Jakarta ini, juga merupakan  ajang seleksi nasional (Seleknas) Cabang Olahraga (Cabor) anggar untuk Sea Games, yang akan dilaksanakan pada Tahun 2019 mendatang,”ujar Zicho Afria Nugroho.
Menurutnya, jumlah atlet anggar Jatim yang diberangkatkan pada Kejurnas anggar di arena GBK Jakarta sebanyak 50 orang  atlet, mereka mengikuti sejumlah nomor yang dilombakan dalam Kejurnas anggar Tahun 2018.
“Namun, dari jumlah atlet anggar Jatim tersebut, para atlet anggar Situbondo terbanyak kedua, setelah Kota Surabaya yang mendapat panggilan untuk mewakil Jatim, dalam Kejurnas anggar tersebut,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...