Search

Tujuh Ketua Parpol di Situbondo, Terancam Tak Lolos di Pileg 2019 

Ilustrasi. (sit)
Ilustrasi. (sit)
Situbondo,reportasenews.com – Sebanyak sembilan ketua Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Situbondo, mereka maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilu serentak Tahun 2019, yakni maju pada  enam Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Situbondo. Jawa Timur. Dari tujuh ketua Parpol di Kabupaten Situbondo, hanya dua ketua Parpol yang lolos ke gedung DPRD Situbondo. Mereka adalah, Janur Sastra Ananda, ketua DPC Partai Demokrat Situbondo dan Jaenur Ridoh, ketua Partai Gerindra Situbondo.
Tujuh ketua Parpol yang terancam tidak  mendapat kursi pada pelaksanaan  Pileg Tahun 2019. Masing-masing adalah, Adi Purnomo ketua DPC PKPI Situbondo, Basori ketua DPC PBB Situbondo, H Abdullah ketua PAN Situbondo, dan H Moh Fajri ketua Partai Nasdem Situbondo.
Selain itu, Caleg pertahana bernama Narwiyoto,  yang juga menjabat sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Situbondo, dan Moh Nizar, Caleg pertahana yang juga menjadi ketua DPC Partai Hanura Situbondo, keduanya maju menjadi Caleg di Dapil 6 Situbondo.
Ketua DPC Partai Demokrat Situbondo Janur Sastra Ananda mengatakan, pada pelaksanaan Pileg pada 17 April 2019 lalu, Partai Demokrat menempatkan lima wakilnya di Kantor DPRD Situbondo, perolehan sebanyak lima kursi tersebut sama dengan perolehan kursi pada Pileg Tahun 2014 lalu.
“Diakui, perolehan kursi partai demokrat sama dengan perolehan kursi pada Pileg tahun 2014 lalu, namun pada Pileg Tahun ini, perolehan suara Partai Demokrat bertambah,”ujar Janur Sastra Ananda, Rabu (1/5/2019).
Pria yang akrab dipanggil Janur menambahkan, pada Pileg tahun 2014 lalu, Partai Demokrat memperoleh sekitar 18 ribu lebih suara, sedangkan pada pelaksanaan Pileg Tahun 2019 ini, Partai berlambang mercy itu memperoleh sekitar 28 ribu lebih suara.”Jadi pada Pemilu tahun 2019 ini, suara partai demokrat Situbondo bertambah sekitar 10 ribu suara, meski tetap memperoleh sebanyak 5 kursi,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...