Search

Tujuh Remaja Di Brebes Terseret Arus Sungai Saat Cuci Daging Qurban

Tim Basarnas dan SAR Gabungan Menyisir Kali Pamali
Tim Basarnas dan SAR Gabungan Menyisir Kali Pamali

BRERES RN.COM – Tiga pemuda hilang sementara empat orang selamat akibat terseret arus sungai Pamali, Desa Wanasari kecamatan Brebes,Kabupaten Brebes, saat mereka mencuci hewan kurban yang disembelih di pondok pesantren mereka.

Insiden tak terduga yang terjadi sekitar pukul 12.00 Senin,(12/9) tak pelak membuat warga setempat gempar,mengingat kondisi kejadian dekat dengan pemukiman warga sekitar.

Komandan Basarnas Jawa Tengah Heri Sunandar menuturkan,dari penuturan warga sekitar yang melihat, ketujuh pemuda tersebut menceburkan diri kesungai sambil mencuci beberapa daging.

“Informasi warga ada tujuh korban terseret arus. Empat berhasil menyelamatkan diri sementara tiga lainnya masih kita lakukan pencarian,” ujar Heri dilokasi kejadian.

Kuat diduga saat kejadian kondisi arus sedang dalam kondisi deras sementara ketujuh remaja tersebut tidak pandai berenang.

Ketujuh remaja yang terseret ke arus sungai pamali tersebut masing-masing bernama Purinan (17),Dimas Ramadhan (15),Ubaidillah (16) dan Kamaludin.

Keempat santri tersebut berhasil menyelamatkan diri sementara ketiga orang rekannya antara lain Mustaqim (18),Sandi (14) dan Andre (14) masih dalam Pencarian Basarnas dan Tim SAR Gabungan. Ketujuh remaja tersebut diketahui berasal dari panti Asuhan Putra Muslimat Brebes.

Heri menambahkan hingga kini Upaya pencarian masih dilakukan Tim Basarnas yang kebetulan sedang melakukan siaga lebaran idul adha di brebes dibantu SAR Brebres,Polsek Wanasari beserta warga sekitar, satu Tim susulan Basarnas Cilacap juga diterjunkan untuk membatu proses pencarian terhadap ketiga korban lainya yang belum diketemukan.

Hingga berita ini diturunkan Upaya Penyelamatan dan penyisiran menggunakan Rubber Boat sedang dilakukan Tim Basarnas dan SAR Gabungan. (ID)




Loading Facebook Comments ...