Search

Tumbuhkan Nasionalisme, Gelar Lomba Teatrikal Kepahlawan

Para peserta teatrikal saat unjuk kebolehan di depan para juri di Pendopo Kabupaten Situbondo.(foto: fat)
Para peserta teatrikal saat unjuk kebolehan di depan para juri di Pendopo Kabupaten Situbondo.(foto: fat)

Situbondo, reportasenews.com – Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72 dan Hari Jadi Kabupaten Situbondo (Harjakasi) ke-199 Tahun 2017, Pemkab Situbondo menggelar lomba teatrikal dengan tema tentang kepahlawanan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Situbondo, Senin (7/8).

Selain itu, Pemkab Situbondo juga menggelar lomba kreasi toga, dengan para peserta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Situbondo, khusus kegiatan lomba kreasi toga itu dilaksanakan di Gasebo Alun-alun Kota Situbondo.

Kasubag Humas Pemkab Situbondo Imam Hidayat mengatakan, dalam memperingati HUT kemerdekaan RI ke-72 dan Harjakasi ke-199 Tahun 2017, Pemkab Situbondo menggelar berbagai acara dalam menyemarakan Agustusan tersebut.

”Namun, khusus lomba teatrikal kepahlawanan dan lomba kreasi toga ini, Pemkab Situbondo sengaja bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Situbondo,” ujar Imam Hidayat, Kabag Humas Pemkab Situbondo.

Menurutnya, untuk lomba teatrikal dengan tema kepahlawan, tujuan utamanya adalah untuk menumbuhkan atau menggelorakan rasa nasionalisme dan jiwa kepahlawan terhadap para generasi muda, khususnya para generasi muda di Kota Situbondo, sedangkan lomba kreasi memasak dengan bahan toga. dilakukan agar masyarakat tidak bosan mengkonsumsi toga.

“Toga sangat bermanfaat untuk kesehatan. Sebab, selama ini, toga hanya identik dengan jamu itu buat makanan, sehingga dengan kreasi makanan atau kue berbahan baku toga itu digemari oleh masyarakat,” pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...