Search

Tunjang Destinasi Wisata Kampung Kelir, Wabup Yoyok Mulyadi Rehab 25 RTLH 

 Wabup Yoyok Mulyadi, meletakan batu pertama, sebagai dimulainya rehab 25 milik warga Dam Sluwice. (foto:fat)
 Wabup Yoyok Mulyadi, meletakan batu pertama, sebagai dimulainya rehab 25 milik warga Dam Sluwice. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Untuk menunjang  destinasi wisata Kampung Kelir atau warna warni dilngkungam Dam Sluwicw, Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Kota Situbondo, yang canangkan akan  dicat dengan berbagai warna pada pertengahan Maret 2019 mendatang.
Wabup Situbondo Yoyok Mulyadi memberikan bantuan untuk merehab sebanyak 25 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dilingkungan Dam Sluwicw tersebut. Selain itu, Wabup Yoyok, juga akan merehab dua musala serta akan membuat MCK dilingkungan Dam Sluwice tersebut.
Menariknya, peletakan batu pertama,  sebagai tanda dimulainya  pelaksanan rehab sebanyak 25 RTLH milik warga kurang mampu di lingkungan Dam Sluwice   tersebut, dilakukan langsung oleh Wabup Situbondo Yoyok Mulyadi.
“Kami sengaja melaksanakan kegiatan sosial di lingkungan Dam. Sebab,  meski berlokasi diwilayah perkotaan, namun rumah warga diketahui masih kumuh. Selain itu, warga  masih BAB dan mencuci di sungai, sehingga dengan dibangunnya   MCK, diharapkan bisa mengubah prilaku warga setempat,”kata Wabup Yoyok Mulyadi, Minggu (24/2/2019).
Menurutnya, pihaknya sengaja melaksanakan kegiatan sosial, sebagai sarana penunjang  lingkungan Dam,  yang dicanangkan sebagai destiasi wisata kampung Kelir.”Namun, kegiatan sosial ini, kami melakukan  kerjasama dengan LPM Merak, Kwarcab Pramuka Situbondo dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pemkab Situbondo,”pungkasnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, Wabup Situbondo Yoyok Mulyadi, akan menyulap lingkungan Dam Sluice di Kelurahan Dawuan, Kecamatan Kota,  Situbondo, sebagai Kampung Kelir.
Pembuatan Kampung Kelir atau dikenal sebutan kampung warna warni ini akan difasilitasi Kwarda dan Kwarcab Pramuka Situbondo bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Merangkul Rakyat Kecil (LPM Merak) Situbondo.(fat)



Loading Facebook Comments ...