Search

Tuntut Kades Mundur, Puluhan Warga Datangi Kantor Desa Duwet

warga Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Senin (12/3) mendatangi Kantor Desa setempat, mereka menuntut agar Nur Aisyah  mundur dari jabatannya sebagai Kepala Desa (Kades). (foto:fat)
warga Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Senin (12/3) mendatangi Kantor Desa setempat, mereka menuntut agar Nur Aisyah mundur dari jabatannya sebagai Kepala Desa (Kades). (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Puluhan warga Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Senin (12/3) mendatangi   Kantor Desa setempat, mereka menuntut agar Nur Aisyah  mundur dari jabatannya sebagai Kepala Desa (Kades) Duwet, Senin (12/3).

Selain itu, puluhan warga juga menuntut kejelasan SPJ penggunaan  Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (DD-ADD)   Tahun  2017  lalu. Sebab, hingga tahun 2018, TPK selaku pengguna DD-ADD Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, diketahui tidak menyelesainya SPJ DD dan ADD Tahun 2017 lalu.

Pantauan Reportasenews.com dilapangan, selain melakukan orasi yang meminta Nur Aisyah turunnya dari jabatannya sebagai Kades Duwet, puluhan warga juga membentangkan puluhan poster hujatan terhadap kinerja Edi Rahman selaku ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TKP)  Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Situbondo.

“TPK harus bertanggung jawabkan kinerja anda atau mundur perlahan, saya juga minta kepada Kades untuk turun dari jabatannya, karena Edi selaku ketua TPK programnya tidak pro terhadap rakyat,” teriak Abdul Holik, selaku koordinator aksi, Senin (12/3).

Sementara itu, Edy Rahman selaku Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Duwet membantah tudingan puluhan warga yang menuding pekerjaan fisik DD dan ADD Tahun 2017 lalu tidak selesai.

“Memang ada satu kegiatan yang belum selesai, tapi dianggap selesai dan ada kuitansinya yang sudah masuk ke SPJ yaitu  Penggarapan Paving PAUD Seruni karna dalam kegiatan pemasangan paving tersebut kita masih memesan”, elak  Edy.

Menurutnya, dirinya menjadi Ketua Tim Pelaksana Kegiatan di Desa Duwet karena TPK nya kosong. “Saya menjadi Ketua TPK karna Ketua TPK di Desa ini kosong, dan saya siap turun kalau sudah ada yang mau jadi Ketua TPK di Desa ini,” pungkasnya.(fat)

 




Loading Facebook Comments ...