Search

Turis Bule Bertebaran di Asia Tenggara Menjadi Pengemis “Beg Packers”

Turis bule menjadi pengemis meminta dibiayai perjalanan wisatanya/ Maisarah Abu Samah
Turis bule menjadi pengemis meminta dibiayai perjalanan wisatanya/ Maisarah Abu Samah

Thailand, reportasenews.com – Lagi tren sebutan turis bule tapi gembel yang mengemis untuk meminta uang biaya liburan mereka. Mereka dikenal dengan sebutan “Beg Packers” atau mudahnya dikatakan “turis pengemis”, sebuah plesetan baru dari “backpackers“.

Salah satu netizen di Singapura, Maisarah Abu Samah, melemparkan posting sepasang turis bule berambut pirang mengamen dipinggir jalan meminta uang.

Alasan bule itu adalah mereka butuh biaya untuk perjalanan wisata mereka. Maisarah mempertanyakan bagaimana turis itu bisa mempunya alat ngamen yang mahal tapi tidak mampu membiayai perjalanan wisata mereka.

Situasi serupa juga akan ditemui di Bangkok. Dijalanan kota sibuk ini akan banyak ditemui sekian puluh bule Eropa duduk dipinggir jalan menjadi pengemis meminta bantuan uang dari penduduk lokal yang lewat dijalanan.

Vietnam juga mengalami kasus serupa. Banyak ditemukan turis gembel bertebaran disana sini melakukan kegiatan ngamen atau menjadi pengemis. Beberapa dari turis ini menggelar lapak berjualan seperti foto dan suvenir yang tidak penting amat.

Mungkin saja ini sebuah tren dari gaya hidup kelompok hippies bule yang berpikir bahwa mereka bisa menghemat uang dengan gaya hidup seperti itu.

Tapi buat penduduk lokal mereka tidak pantas melakukan itu mengikuti sebuah gaya hidup karena bukan mereka yang seharusnya dibantu dengan uang untuk membiayai wisata mereka.

Beberapa negara juga mempunyai hukum soal mencari uang dengan memakai visa turis. Perilaku mengemis kelompok turis bule ini seolah mencemooh peraturan dinegara itu bahwa mereka sebagai turis tidak boleh menjadi mencari uang, apalagi bergeletakan dijalanan. (Hsg/ Dailymail)

begpacker-01




Loading Facebook Comments ...