Search

Turis Cina Ditangkap Akibat Membuat Salut Hormat Ala Nazi di Jerman

hitler

Jerman, reportasenews.com – Polisi Jerman menangkap dua turis Cina karena melakukan penghinaan ilegal dengan meneriakan “Heil Hitler” sambil memperagakan salut penghormatan ala Nazi di depan gedung bersejarah Reichstag yang menampung parlemen Jerman.

Petugas polisi Berlin mengatakan bahwa mereka menahan kedua pria tersebut, berusia 36 dan 49, setelah mereka terlihat mempertunjukan salut penghormatan ala era Nazi dengan mengangkat satu tangan tinggi, dan saling memotret dengan telepon genggam mereka.

Mereka menghadapi tuduhan “menggunakan simbol organisasi ilegal”, kata polisi dalam sebuah pernyataan, dan dibebaskan setelah menerima uang jaminan sebesar € 500 (S $ 800).

Jerman memiliki undang-undang yang tegas mengenai ucapan dan simbol kebencian yang terkait dengan Hitler dan Nazi, yang memerintah antara tahun 1933 dan 1945.

Reichstag adalah simbol yang kuat di Jerman. Amerika dan Rusia yang memenangkan perang atas Jerman lantas menekan dilarangnya apapun yang berbau Nazi.

Turis Cina selalu membawa cerita sendiri dimanapun. Terdengar lucu, tapi mungkin memang begitulah sikap mereka yang unik. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...