Search

Turis Cina Jatuhkan Gelang Giok $44.000, Langsung Hancur

Gelang giok mahal tak sengaja jatuh dan hancur
Gelang giok mahal tak sengaja jatuh dan hancur

Cina, reportasenews.com – Seorang wanita turis lokal di Cina, tanpa sengaja menjatuhkan sebuah gelang giok kelantai dan langsung patah berkeping. Ketika dia diberitahu betapa mahal harga gelang itu, giliran dia jatuh kelantai pingsan, kini hatinya remuk berkeping.

Turis Cina terpukul kaget setelah secara tidak sengaja memecahkan gelang giok seharga US $ 44.000. Wanita akhirnya sampai di rumah sakit setelah pingsan di pelukan para pengujung saat menceritakan berapa harga sesungguhnya gelang mahal itu.

Turis ini mengalami serangan panik dan pingsan setelah secara tidak sengaja memecahkan gelang jadeite dengan harga 300.000 yuan (US $ 44.110) di sebuah toko di provinsi Yunnan barat daya, menurut sebuah laporan oleh situs berita online Chinanews.com.

Wanita yang identitasnya tidak diungkapkan, mencoba gelang di sebuah toko di kota Ruili, pusat perdagangan batu giok terbesar. Tapi saat dia melepaskannya, giok itu terlepas dari tangannya dan pecah dua di lantai keramik, kata laporan itu.

Setelah diberi tahu harga gelang itu, dia mengalami serangan panik, memanggil teman-temannya, dan memberi tahu staf toko bahwa dia merasa pusing.

Saat orang-orang di dekatnya mencoba menenangkannya, bibirnya menjadi pucat dan dia berkeringat dingin sebelum tiba-tiba kehilangan kesadaran, kata laporan tersebut.

Gambar-gambar dirinya yang jatuh ke tangan para pengunjung banyak beredar secara online.
“Dia pingsan karena syoknya, tapi untungnya dia baik-baik saja setelah mendapat perawatan darurat di rumah sakit” Lin Wei, salah satu pemilik toko tersebut, seperti dikutip media.

Pemilik toko tidak melaporkan kejadian tersebut ke polisi dan mengatakan bahwa mereka menegosiasikan kompensasi yang sesuai dengan wanita tersebut berdasarkan situasi keuangannya.

Gelang yang rusak dihargai 180.000 yuan oleh asosiasi pihak ketiga di bawah pengawasan pemerintah, menurut sebuah laporan terpisah dari portal berita Yunnan.cn resmi.

Jade memiliki arti penting dalam budaya Tionghoa, dan dipandang mewakili kemurnian dan memiliki kemampuan untuk menangkal kejahatan dan bahkan untuk menghasilkan umur yang panjang.

Pesan moralnya, jika berwisata mohon berhati-hati saat window shoping, jika silap sedikit saja maka bisa jadi kita diharuskan melakukan ganti rugi seperti cerita diatas. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...