Search

Twitter dan PBS Newshour Akan Streaming Langsung Pelantikan Trump

donald-trump

Amerika, reportasenews.com: Pelantikan Donald Trump 20 Januari 2017 besok akan disiarkan langsung streaming oleh Twitter dengan menggandeng media PBS Newshour. Siaran langsung sekitar 6 jam ini akan digawangi pembawa acara, Judy Woodruff.

Beberapa koresponden dan analis akan disertakan mengomentari pelantikan Trump dan Wapres, Mike Pence, di tangga US Capitol. Siaran juga akan mencakup acara saat pidato, parade dan kedatangan resmi Trump di Gedung Putih.

Sementara Twitter akan bersama perusahaan teknologi lainnya pada rapat terakhir dengan Trump, jaringan sosial ini tetap konsisten dengan rencana untuk menawarkan liputan langsung peristiwa politik utama AS, termasuk acara untuk partai Republik dan konvensi Demokrat.

Acara pelantikan Trump akan mudah ditemukan di “inauguration.twitter.com” dan @NewsHour. Bisa dibilang ini pertama kali dalam sejarah pelantikan presiden dilakukan streaming di Twitter. Presiden AS pertama yang sangat aktif di Twitter adalah Obama, dan kini Trump juga melanjutkan hubungan “mesra” memakai Twitter

Sara Just yang menjadi produser eksekutif NewsHour, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa peralihan kekuasaan kepada presiden baru adalah “peristiwa besar” dalam proses demokrasi Amerika.

“Tahun ini, pelantikan ini datang pada saat negara ini terlibat dalam wacana politik yang kita jarang ditemui,” katanya. “Siaran langsung melalui Streaming di Twitter akan memungkinkan lebih banyak penduduk Amerika menyaksikan sendiri pelantikan dan ikut bergabung dalam diskusi saat acara berjalan”. (HSG/ Cnet)




Loading Facebook Comments ...