Search

Uang Arisan Lebaran 16 Juta Rupiah Raib Digasak Maling

Polisi memeriksa Tempat Kejadian Perkara (foto:fat)
Polisi memeriksa Tempat Kejadian Perkara (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com –  Aksi pencurian uang arisan lebaran terjadi di Kota Situbondo, dengan korban Sudianto (35), warga Dusun Kidul,  Desa Kandang, Kecamatan Kapongan, Situbondo.

Dalam aksinya pelaku yang diperkirakan hanya satu orang itu, berhasil menggasak uang arisan dengan nominal   sebesar Rp.16 juta, setelah sebelumnya pelaku membobol gedek rumah sebelah kiri rumah milik korban.

Bahkan, begitu berhasil membobol gedek rumah milik korban, pelaku langsung mengambil tas yang berisi uang tunai sebesar Rp.16 juta, yang diletakan dibawa bantal tempat tidurnya. Usai menggasak uang arisan milik korban, pelaku langsung kabur melalui gedek yang dibobol.

Diperoleh keterangan, aksi pencurian dan pemberatan (Curat) di rumah korban terjadi sekitar pukul 01.30 WiB, sebetulnya diketahui oleh mertua korban, namun saat itu, mertua korban menduga hantu yang ada di samping rumah anaknya.

Dikira hantu yang ada di sebelah kiri rumah anaknya, sehingga mertua korban kembali tidur. Korban baru mengetahui tas yang berisi uang arisan sebesar Rp.16 juta tidak ada di tempatnya, setelah usai shalat Subuh korban mengetahui tas berwarna hitam itu sudah ada di tempatnya.

“Sebelum melakukan aksinya, pelaku diduga hantu oleh mertua, sehingga mertua memilih untuk tidur kembali. Selain membawa kabur uang arisan Rp.16 juta, pelaku juga membawa kabur STNK sepeda motornya yanga di dalam tas tersebut,”kata korban Sudianto, saat melapor ke Mapolsek Kapongan, Situbondo, Senin (30/4).

Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu Nanang Priyambodo membenarkan laporan Curat, dengan korban Sudianto. Untuk menindaklanjuti laporan korban, petugas langsung melakukan olah TKP dilokasi kejadian.”Selain itu, untuk mengungkap kasus Curat tersebut, penyidik akan memanggil saksi, termasuk korban untuk diminta keterangannya,”terang Iptu Nanang Priyambodo.(fat)

 




Loading Facebook Comments ...