Search

Uang Rp30 Miliar yang Tenggelam Bersama KMP Lestari Berhasil Ditemukan Dalam Keadaan Utuh

Uang senilai 30 miliar rupiah yang tenggelam bersama KMP Lestari Maju berhasil. (foto:istimewa) dievakuasi
Uang senilai 30 miliar rupiah yang tenggelam bersama KMP Lestari Maju berhasil. (foto:istimewa) dievakuasi

Makasar,reportasenews.com – Uang Rp 30 Miliar yang ikut tenggelam dalam KMP Lestari Maju yang kandas di perairan Selayar, Sulawesi Selatan berhasil diselamatkan dalam kondisi utuh.

Uang milik Bank Sulselbar yang akan digunakan untuk pembayaran gaji Aparatur Sipil Negara di kepulauan Selayar yang terbungkus dalam delapan buah karung itu berhasil diangkat oleh tim Basarnas, Selasa Malam (04/07) sekitar pukul 23.00 Wita

Sekretaris Direktur Utama Bank Sulselbar Syarif mengatakan uang tersebut berhasil dievakuasi dari air dalam keadaan utuh tanpa ada kerusakan.

“Tadi malam, Selasa (3/7/2018) sekitar pukul 23.00 Wita, uang Ro 30 miliar utuh sudah dievakuasi. Uang itu tidak dalam kondisi aman dan tidak rusak karena masih terbungkus plastik dan karung serta berada di dalam mobil,” ungkapnya.

Syarif mengungkapkan, uang Rp 30 miliar tersebut sudah digunakan di Kabupaten Selayar untuk pembayaran gaji ke-13 PNS.

Kapal KM Lestari Maju kandas saat melayani penyeberangan dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba ke Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018) siang.

Selain mengangakut penumpang KMP Lestari diketahui membawa uang milik Bank Sulsebar berjumlah puluhan miliar rupiah yang akan digunakan unuk pembayaran gaji ASN di Kepulauan Selayar.(*)

 




Loading Facebook Comments ...