Search

Ugal-ugalan, Pengendara Motor Tewas Ditabrak Bus

Kondisi bus usai ditabrak motor. (foto: fat)
Kondisi bus usai ditabrak motor. (foto: fat)

Situbondo, reportasenews.com – Diduga karena ugal-ugalan mengendarai sepeda motornya, seorang pengendara sepeda motor Satria FU bernopol L 5668 WY bernama Iksan Yudi Arifin (26), tewas di lokasi kejadian dengan kondisi tubuh sangat mengenaskan, setelah ditabrak bus bernopol K 1407 DC, Senin (15/5) dini hari.

Insiden tabrakan yang terjadi di Jalan Raya Desa/Kecamatan Bungatan, Situbondo, juga mengakibatkan pengemudi bus bernama Sulistiyanto (47), warga Kembang, Jepara, Jawa Tengah, mengalami luka robek bagian pelipis kiri dan hidung kiri, sedangkan seluruh penumpang bus jurusan Jakarta-Bali tersebut selamat.

Selain menabrak pengendara sepeda motor hingga tewas, bus jurusan Jakarta-Bali juga menabrak pangkalan ojek di Desa/Kecamatan Bungatan, bus yang dikemudikan Sulis itu baru berhenti setelah menabrak pagar tembok milik warga setempat.

Diperoleh keterangan, peristiwa tabrakan yang menewaskan korban Iksan itu, berawal saat bus jurusan Jakarta-Bali itu melaju dari arah barat menuju ke arah timur dengan kecepatan sedang.

Namun, saat melintas di simpang tiga di Jalan Raya Desa/Kecamatan Bungatan, Situbondo, tiba-tiba pengendara sepeda Satria FU yang dikemudikan Iksan langsung membelok kemudinya ke arah kanan atau ke arah selatan.

Nah, karena saat membelokan kemudinya itu jaraknya terlalu dekat dan korban tidak memberikan tanda, sehingga Sulis tidak dapat mengendalikan kemudinya. Bahkan, langsung menabrak sepeda motor yang dikemudikan korban Iksan, serta menabrak pangkalan ojek dan pagar tembok milik warga setempat.

“Sebetulnya saya sudah berusaha menghindar, namun karena jaraknya terlalu dekat, meski melakukan pengereman maksimal masih tetap menabrak sepeda motor yang dikemudikan oleh korban,” kata Sulis, sopir bus jurusan Jakarta-Bali, Senin (15/5).

Kanit Laka Polres Situbondo Iptu Sutanto membenarkan tabrakan tersebut. Menurutnya, sementara pihaknya tidak dapat menyimpulkan tentang penyebab laka tersebut, karena petugas masih melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

“Selain itu, untuk mengungkap penyebab tabrakan yang menewaskan pengendara sepeda motor, kami mengamankan dua kendaraan yang terlibat insiden tabrakan tersebut,”ujar Iptu Sutanto.(fat)




Loading Facebook Comments ...