Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 15 Mar 2017 19:46 WIB ·

UKM Binjai Menuju Media Online


					Wali Kota Binjai, Muhammad Idaham Walikota Binjai tinjauan kerajinan Batok kelapa dll. Perbesar

Wali Kota Binjai, Muhammad Idaham Walikota Binjai tinjauan kerajinan Batok kelapa dll.

Binjai,reportasenews.com –  Reportasenews.com-‎Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Kota Binjai merayakan hari ulang tahunnya ke-37 tahun. Dalam kesempatan ini, Wali Kota Binjai, Muhammad Idaham menginginkan para pelaku industri usaha kecil menengah (UKM) dapat memasarkan produknya secara online.

Selain merayakan hari ulang tahun Dekranas, juga digelar pameran kerajinan UKM Dekranas Kota Binjai yang berlangsung di Pendopo Umar Baki, Jalan Veteran, Idaham mengapresiasi kinerja dari para pengurus Dekranas Kota Binjai yang telah bekerja untuk membina dan mengembangkan potensi UKM di Kota Rambutan ini.

“Kita harus berfikir, UKM ini adalah potensi yang ada. Jangan buat produk yang sama ketika memang UKM itu sudah banjir. Itu yang enggak boleh. Harus beda dia, biar ada daya saing,” ujar Idaham usai acara tersebut.

Kepada Kepala Dinas Perdagangan dan Industri, Robertina, Idaham meminta untuk dapat membaca perkembangan perekonomian dan perdagangan yang ada. Selain itu, juga dapat bersinergi dengan Tim Smart City tentang bagaimana membentuk awal UKM yang berkaitan dengan koperasi.

Setelah menyampaikan sambutan di atas podium, Idaham menyempatkan untuk melihat pameran UKM tersebut. Ada satu stand UKM yang menarik perhatian Wali Kota dua periode ini. Adalah, produk UKM sepatu yang berbahan kulit.

Menurut Idaham, produk UKM sepatu yang diproduksi oleh warga Binjai ini sudah memiliki daya saing. Begitupun, Idaham sebut, kalau Pemko Binjai akan membantu sosok yang memproduksi sepatu itu dengan membawanya belajar ke Bandung selama kurang lebih sepekan.

“‎Bulan depan, tiga orang akan pergi magang ke Bandung,” ujar dia seraya menambahkan, Pemko Binjai juga akan berencana ‎menghadirkan bahan baku berupa kulit sapi yang bekerjasama dengan Rumah Potong Hewan (RPH).

Kepada Kadis Infokom, Idaham meminta untuk dapat memberikan pelajaran kepada masyarakat tentang bagaimana menggunakan teknologi. Pasalnya, Idaham meminta agar produk dari Dekranas Kota Binjai ini harus dipasarkan secara online. ” Jadi kita minta mereka memasarkannya sampai mendunia. Ada rencana kita juga untuk membuat untuk UKM. Tapi step by step dulu, mulai dari yang dasar,” tandasnya. (ivan batak)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ditengah Bergulirnya Sidang Sengketa Pilpres, Cak Imin Silaturrahim Kiai Kholil

19 April 2024 - 05:23 WIB

Pasca Libur Lebaran, Ratusan Pemudik Mulai Berdatangan Melalui Terminal Bus Alam Barajo Jambi

18 April 2024 - 17:27 WIB

Bandar Ekstasi Dibekuk Satuan Narkoba Polres Binjai 

18 April 2024 - 16:20 WIB

Pasca Lebaran, BBM di Kabupaten Kapuas Hulu Sempat Alami Kelangkaan

18 April 2024 - 16:14 WIB

Berkasnya Dinyatakan P21, Dua Tersangka TPPO Dijebloskan ke Rutan Situbondo

18 April 2024 - 16:06 WIB

Anggota DPR RI Asal Jambi Ihsan Yunus, Diperiksa KPK Terkait Kasus Dugaan Korupsi  di Kemenkes

18 April 2024 - 15:34 WIB

Trending di Nasional