Search

Ular Sanca dari Lereng Gunung Bromo Ditangkap Warga

Sejumlah warga Desa Pesisir Probolinggo, ketika membeberkan ular sanca berukuran besar.(foto: dic)

Probolinggo, reportasenews.com – Seekor ular sanca berukuran besar, ditemukan warga di Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten  Probolinggo Jawa Timur, di sungai Paser, yang diduga terbawa arus banjir dari aliran sungai lereng Gunung Bromo, Selasa (20/3).

Ular yang berdiameter sekitar 25 cm dan panjang 5 meter ini, ditemukan oleh seorang penambang pasir yakni Bunamin, warga setempat. Melihat ular berukuran besar itu, ia langsung memburunya dan memanggil warga lainnya. Dan akhirnya ia berhasil menangkpanya.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, beberapa pekan terkahir ini, warga Pesisir memang dibuat resah, karena ternak ayam sering mati dengan bekas gigitan dan terkadang hilang.

“Kami menduga ular inilah yang memakan ternak ayam kami. Namun, kami belum memastikan secara jelas, itu hanya dugaan warga sini saja,”kata Babun, warga setempat, saat di lokasi penemuan ular.

“Waktu ditangkpa ya diam saja, tidak melawan sama sekali. Baru setelah ada dalam genggaman tangan, ular itu berusaha menggigit. Mulutnya menganga terus,” ujar Bunamin, yang menangkap ular tersebut.

Penemuan ular sanca ini memantik perhatian warga, mulai dari anak-anak, hingga ibu rumah tangga, memadati rumah Bunamin, untuk melihat ular itu (dic)

CAPTION: Sejumlah warga Desa Pesisir Probolinggo, ketika membeberkan ular sanca berukuran besar.(foto: dic)




Loading Facebook Comments ...