Search

Uniknya Sosialisasi Operasi Zebra Polisi Zaman Now

Malang, Reportasenews.com – Berbagai cara dilakukan jajaran Kepolisian Lalulintas untuk melakukan sosialisasi tentang keselamatan berlalulintas kepada masyarakat. Satlantas Polres Malang, misalnya membuat dua video  edukatif yang lucu agar masyarakat betah menontonnya dan pesan tersampaikan.

Pada video pertama, misalnya, terlihat seorang pengendara motor per-CC gede tampak tengah ugal-ugalan di jalan raya yang berpotensi membahayakan diri dan poengendara lain. Melihat aksi itu, dengan gaya film populer ala Dono-Kasino-Indro 9DKI) orang polisi pun bergegas mengejar pelaku. Namun, alih-alih membawa motor gede Yamaha XJ900P Yang biasa buat patroli, Polisi malah mengenakan skuter mini. Adegan kejar-kejaran lucu pun tak terhindarkan.

Video kedua pun tak kalah lucu. Seorang polwan cantik tengah memberhentikan pengendara motor yang berkendara menggunakan lampu motor modifikasi yang menyilaukan mata pengendara lain. Pada adegan video itu, dengan caranya yang lucu sang polwan menyampaikan pesan bahwa lampu pengendara motor yang menyilaukan dapat menyebabkan gagal fokus saat berkendara.

Selama menggelar Operasi Zebra 2017, polisi memang akan langsung menindak pengguna kendaraan bermotor yang melanggar aturan lalu lintas. Jadi, pemilik mobil dan sepeda motor diharapkan selalu mematuhi peraturan.(tjg)




Loading Facebook Comments ...