Search

UPT Puskesmas Kedunggalar Simulasi Suntik Vaksin Corona

PT Puskesmas Kedunggalar adakan simulasi penyuntikan vaksin Corona pada Jumat (15/01/2021)


Ngawi,reportasenews.com – UPT Puskesmas Kedunggalar adakan simulasi penyuntikan vaksin Corona pada Jumat (15/01/2021) pagi. Simulasi dilaksanakan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan penyuntikan vaksin ke depannya.

Terlebih dalam pelaksanaan Standart Operasional Prosedur (SOP) penyuntikan vaksin Corona.

Kegiatan simulasi itu sendiri juga mandapat dukungan dari Kecamatan, Polsek dan Koramil Kedunggalar.

Simulasi penyuntikan vaksin Sinovac sebagai vaksin Corona tersebut diikuti petugas medis dari Puskesmas Kedunggalar yang sebelumnya sudah menjalani pelatihan. 

“Simulasi dalam upaya memaksimalkan dan menyiapkan petugas medis melaksanakan vaksin kedepan.” jelas Endy Roekmono, S.KM, Kepala UPT Puskesmas Kedunggalar kepada Ngawi Times. 

Dikatakan, untuk jumlah vaksin yang akan diterima hingga kini Puskesmas Kedunggalar memastikan belum mengetahui. Kendati demikian, Puskesmas Kedunggalar telah menyiapkan petugas medis dan menyiapkan tempat khusus penyimpan vaksin Corona. 

“Dengan simulasi ini petugas medis akan lebih siap tugas melaksanakan vaksin Covid-19” ucap Endy. 

Endy berharap dari hasil pelaksanaan simulasi penyuntikan vaksin Corona nantinya berjalan lancar. Kendati dari hasil evaluasi masih perlu penambahan tenaga medis khusus untuk menjaga kejadian emergency pasca pelaksanaan vaksin Corona. 

“Petugas medis khusus harus disiapkan jika ada timbul kejang atau pingsan pasca vaksin” tegas Endy. 

Dalam kesempatan itu kepada Ngawi Times Kepala UPT Puskesmas Kedunggalar berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (don)




Loading Facebook Comments ...