Search

Usai Diresmikan Jokowi, Tol Paspro Gratis Selama Sepekan

Presiden RI Joko Widodo, bersama Menteri dan pejabat daerah saat meresmikan tol Paspro.(foto: dic)
Presiden RI Joko Widodo, bersama Menteri dan pejabat daerah saat meresmikan tol Paspro.(foto: dic)

Probolinggo, reportasenews.com – Presiden RI Joko Widodo, meresmikan tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) Rabu (10/4/2019).

Persmian berlangnsung di pintu gerban tol sebelah timur, tepatnya Desa Sumberkedawung, Leces, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Usai diresmikan, sepekan kedepan tol Paspro akan digratiskan.

Peresmian tol di Probolinggo, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowidodo. Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono. Hadir juga Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Probolinggo.

Peresmian pengoperasian tol paspro ini, ditandai dengan penekanan tombol sirine. Bersama-sama antara Presiden Joko Widodo, bersama para Menteri dan pejabat lainnya yang hadir.

Dalam sambutannya, Jokowi mengungkapkan, semakin cepat mobilitas barang, mobilitas orang, akan membuat harga barang murah. Tapi ya jangan berharap instan. Tapi semua butuh waktu.

“Sejak hari ini, tol Paspro telah resmi dibuka. Dan langsung digratiskan selama sepekan kedepan, karena masih percobaan harus gratis,” kata Capres No urur 01 ini, sembari tersenyum.

Dengan peresmian ini, jalur Merak Probolinggo sepanjang 962 kilometer sudah tersambung tol transjawa. Target pemerintah, pada 2020 Merak Banyuwangi sejauh 1.148 kilometer juga dapat tersambung.

Usai melakukan peresmian tol Paspro, Jokowi bersama rombongan langsung menuju ke GOR Mastrip, Kedopok Kota Probolinggo, mengisi kegiatan kampanye terbuka.(dic)




Loading Facebook Comments ...