Search

Usai Jalani Observasi 188 WNI ABK World Dream Diminta Jadi Duta Imunitas

Para ABK World Dream saat tiba di kolinlamil Tanjung Priok sebelum dipulangkan ke daerahnya maing-masing. (foto:ist)
Para ABK World Dream saat tiba di kolinlamil Tanjung Priok sebelum dipulangkan ke daerahnya maing-masing. (foto:ist)

Jakarta,reportasenews.com – 188 WNI ABK World Dream yang menjalani masa observasi selama 14 hari di Pulau Sebaru Kecil kepulauan Seribu Jakarta, Sabtu, (14/03) di pulangkan ke daerahnya masing-masing.

Sebelum dipulangkan ke daerahnya masing-masing, Ke- 188 WNI ABK World Dream ini terlebih dahulu dibawa ke markas komando lintas laut militer (kolinlamil) Tanjung Priok Jakarta  dengan  menggunakan KRI 594 Semarang.

Para ABK ini tiba di Kolinlamil sekitar pukul 11.30 WIB untuk selanjutnya dilakukan proses serah terima dari Pangkogabwilhan Laksamana Mudya Yudo Margono kepada Menteri Kesehatan Terawan Agus.

Dalam Sambutannya Laksdya Yudo Margono mengatakan bahwa ke-188 ABK World Drema yang telah menjalani masa observasi di Pulau Sebaru Kecil kondisinya dalam keadaan sehat.

Sementara Menteri Kesehatan Terawan Agus mengatakan bahwa para ABK yang baru saja menjalani masa observai ini bisa menjadi duta imunitas.

“Kalian adalah duta-duta imunitas Corona. Kalian telah berhasil melawan masa-masa sulit mulai bersama di kapal World Dream hingga saat ini” ucap Menkes.

Menkes meminta kepada para ABK World Dream yang selesai menjalani observasi ini untuk berbagi pengalaman kepada masyarakat tentang bagaimana cara menjaga kesehaan agar tubuh kita tetap sehat untuk menghindari penyebaran virus corona.

Pada kesempatan itu Menkes juga menyerahakan sertifkat sehat dan bebas dari corona kepada pawa ABK World Drema yang diwakili oleh tiga orang perwakilan. (han)




Loading Facebook Comments ...