Search

Usai Laksanakan Tugas 450 Pasukan Kostrad Para Raider 501 Disambut Hangat Kesatuannya

Ratusan prajurit  dari kesatuan kostrad para rider 501 Bajra Yudha Madiun kembali ke kesatuannya usai melaksanakan tugas pengamanan perbatasan Indonesia-Papua Nugini. (foto:hap)
Ratusan prajurit dari kesatuan kostrad para rider 501 Bajra Yudha Madiun kembali ke kesatuannya usai melaksanakan tugas pengamanan perbatasan Indonesia-Papua Nugini. (foto:hap)

Madiun,reportasenews.com – Ratusan pasukan dari kesatuan kostrad para rider 501 Bajra Yudha Madiun telah selesai dan pulang ke home base Madiun, dan disambut kesatuannya beserta keluarganya, jumat sore(06/12/2018).

Dalam tradisi penyambutan pasukan yang di pimpin langsung komandan batalyon yang ikut tugas dalam misi pamtas (pengamanan perbatasan) di Papua, para pasukan ini berbaris  rapi sambil menerikan yel yel kesatuanya.
Tak hanya itu saja, para keluarga yang menunggu pasukan menyambut secara gembira, karena selama 8bulan 25 hari berpisah karena melaksanakan negara dengan memantau dan memastikan tapal batas negara Indonesia dengan Papua nugini.
Pasukan Kostrad para rider 501 Bajra yudha, tak hanya melaksanakan pengamanan, selama di daerah penguasan di Papua, para pasukan juga melaksanakan kegiatan sosial, adeukasi dan penggagalan penyelundupan.
Hal dilakukan di sosial adalah membantu masyarakat setempat yang belom merasakan listrik, dengan membangun pembangkit listrik tenaga kincir air, dan bisa dirasakan sekitar 35 rumah.
Dari segi adukasi, para pasukan juga menjadi guru sementara di daerah sekolah yang berada di pedalaman Papua yang minim pengajar serta memberikan buku untuk para siswa yang juga sangat dibutuhkan.
Capaian yang penggagalan penyelundupan yaitu penangkapan ratusan kilo ganja, kayu gaharu, panili dan kendaraan motor yang masuk dan keluar di wilayah papua
Komandan kostrad batalyon para rider 501 Bajra yudha, Letkol infantri Eko Antoni Chandra listyanto menjelaskan sangat senang dan Bangka telah menyelesaikan misi penugasan yang berangkat lengkap dan pulang lengkap juga.” saya telah bangga memiliki pasukan yang sangat tangguh telah menyelesaikan misi negara dengan baik dan bisa kembali tanpa kurang apapun” ucap komandan batalyon.
Rasa haru terlihat dari para keluarga, yang menunggu kedatangan para prajurit pulang dan langsung saling berpelukan, setelah lamanya tak bertemu dan ditinggal pergi untuk bertugas.(hap)



Loading Facebook Comments ...