Search

Usai Lebaran, Aksi Jambret Marak di Kota Situbondo

Ilustrasi. (istimewa)
Ilustrasi. (istimewa)

Situbondo,reportasenews.com – Usai lebaran  tahun 2019 ini, aksi  tindak pidana kriminal atau street crime marak di Kota Situbondo. Terbukti, dalam dua hari  terjadi dua  aksi penjambretan pada  lokasi kejaadian yang berbeda di Kota Situbondo.

Tragisnya,  yang menjadi sasaran pelaku penjambretan, dengan pelaku mengendarai sepeda motor  adalah, ibu-ibu yang hendak belanja ke pasar, dengan lokasi di Jalan Diponegoro, Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo,  tepatnya depan Bank BCA Situbondo, dan di  Jalan Irian Jaya, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji,  Situbondo.

Totok Sugiarto (29), salah seorang warga Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Kota, Situbondo mengatakan,  dalam melakukan aksinya pelaku penjambretan itu, melakukan  sekitar pukul 04.00 WIB, saat  para ibu rumah tangga hendak belanja ke Pasar Mimbaan Baru Situbondo.

“Pelaku penjambretan  melakukan aksinya, pada saat kondisi jalanan sepi, dengan sasaran ibu rumah tangga yang hendak belanja ke pasar,”kata Totok Sugiarto, Selasa (11/6/2019).

Menurutnya, karena maraknya aksi tindak pidana kriminal jalanan itu,  meresahkan para ibu rumah tangga di Kota Situbondo, utamnya para ibu-ibu yang hendak belanja ke pasar pada pagi hari.”Oleh karena itu, saya berharap kepada petugas Polres Situbondo, untuk segera menangkap pelaku penjambretan tersebut, karena kejadiannya dua hari berturut-turut,”ujar Totok Sugiarto.

Sementara itu, Kasat reskrim Polres Situbondo, AKP Masykur mengatakan, jika  informasi adanya aksi penjambretan itu langsung ditindaklanjuti,  dengan cara  melakukan penyelidikan terhadap terduga pelaku tindak pidana kriminal jalanan tersebut.

“Informasi tersebut sudah kita tindaklanjuti dengan menyebar anggota di lapangan untuk melakukan penyelidikan,”kata AKP Masykur.(fat)




Loading Facebook Comments ...