Search

Usai Rekapitlasi  Hasil Pemilu, Lima PPK di Situbondo Kembalikan Kotak Suara

Petugas PPK menyusun kotak suara di kantor PPK Kecamatan Situbondo. (foto:fat)
Petugas PPK menyusun kotak suara di kantor PPK Kecamatan Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Setelah melakukan rekapitulasi  pemungutan suara hasil Pemilu serentak Tahun 2019 lalu, sebanyak lima Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Situbondo, mengembalikan logistik Pemilu berupa  kotak suara dan bilik suara ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo,  Rabu (24/4/2019).

Lima PPK yang sudah melakukan rekapitulasi dan  langsung mengembalikan kotak suara dan bilik suara ke Kantor KPU Kabupaten Situbondo. Masing-masing adalah, PPK Bungatan. Kendit, Banyuglugur,  PPK Kota, serta PPK Suboh, Situbondo, Jawa Timur.

Ketua KPU Kabupaten Situbondo Marwoto mengatakan, sebetulnya hampir seluruh PPK di Kabupaten Situbondo sudah melakukan rekapitulasi hasil Pemilu serentak, namun hingga kini baru lima PPK yang sudah mengembalikan kotak suara dan bilik suara ke Kantor KPU Situbondo.

”Usai dikembalikan oleh lima  PPK. Selanjutnya, logistik Pemilu tersebut, seperti kotak suara dan bilik suara itu  langsung disimpan di gudang KPU Situbondo, di Jalan Basuki Rahmad Situbondo,”ujar  Marwoto, ketua KPU Kabupaten Situbondo, Rabu (24/4/2019).

Menurutnya, dari jumlah sebanyak 17 PPK di Kabupaten Situbondo, sebanyak 16 PPK diketahui  sudah  selesai melakukan rekapitulasi, sedangkan satu PPK diketahui masih melakukan rekapitulasi, yakni PPK Panji, Situbondo.

“Sesuai target, kami menargetkan  seluruh PPK di Kabupaten Situbondo,  besok (Kamis-red)  harus mengembalikan  seluruh kotak s




Loading Facebook Comments ...