Search

Usai Tebar Jaring, Seorang Nelayan Tewas Tenggelam di Situbondo  

Petugas BPBD dan kepolisian Situbondo saat melakukan pencarian ndlayan yang tewas tengelam di perairan Situbbondo. (foto:fat)
Petugas BPBD dan kepolisian Situbondo saat melakukan pencarian ndlayan yang tewas tengelam di perairan Situbbondo. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Seorang nelayan bernama Junaidi (29), asal Dusun Mimbo, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, ditemukan tewas tenggelam di perairan setempat, usai korban  menebar jaring ikan.
Diperoleh keterangan, sebelum korban ditemukan tewas tenggelam, korban bersama 14 nelayan yang lain berangkat mencari ikan di perairan setempat, dengan menggunakan perahu grandong bernama “Kota Baru”.
Namun, begitu sampai di tempat tujuan, korban bersama nelayan yang lain langsung menebar jaring. Saat itu, korban diberi tugas untuk memegang jaring, usai menebar jaring korban berenang mendekati perahu motornya. Sayangnya, sebelum berhasil mendekati ke perahunya, tiba-tiba tubuh korban tenggelam.
Mengetahui korban menghilang dan tenggelam, salah seorang teman korban langsung meloncat untuk memberikan pertolongan, namun upaya pertolongan tersebut tidak membuahkan hasil, hingga akhirnya ditemukan tewas tenggelam dengan kedalaman sekitar 20 meter di perairan setempat.
“Begitu mengetahui Junaidi tenggelam, saya langsung meloncat ke laut, namun upaya saya tidak berhasil hingga ditemukan tewas tenggelam,”kata Hasan (27), salah seorang temannya, Sabtu (24/8/2019).
Puryono koordinator Pusdalop Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo mengatakan, dugaan sementara, korban tewas tenggelam karena kecapekan setelah berenang dengan jarak puluhan meter, usai menebar jaring ikan diperairan setempat.
“Dugaan sementara, korban tewas tenggelam karena kecapekan. Usai jasad korban berhasil dievakuasi, jasad korban langsung diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan,”ujar Puryono.(fat)



Loading Facebook Comments ...