Search

Usung Visi Gerbang Sapu Kota,  Supriyono Ikut Konvensi Partai Gerindra 

Supriyono saat menyerahkan berkas kepada ketua DPC Partai Gerindra, (foto:fat)
Supriyono saat menyerahkan berkas kepada ketua DPC Partai Gerindra, (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Seorang pengacara senior di Kota, Situbondo, yakni Supriyono ikut meramaikan kontestasi pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Situbondo di pilkada tahun 2020 mendatang.
Terungkapnya pria asal Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Situbondo ikut kontestasi pada Pilkada Situbondo. Itu terjadi setelah Supriyono mengambil formulir pendaftaran sebagai peserta konvensi melalui Partai Gerindra, Jumat (8/11/2019).
Menariknya, dalam mengambil formulir konvensi ke Kantor DPC Partai Gerindra Situbondo, Supriyono  didampingi tim sukses dan sejumlah relawan. Dia mengatakan, dirinya juga akan membangun komunikasi dengan partai lain. “Karena Gerindra harus berkoalisi untuk bisa mengusung calon sendiri. Saya sudah berkomunikasi dengan beberapa partai politik,”kata Supriyono.
Menurutnya, dirinya serius mengikuti konvensi Cawabup melalui   Partai Gerindra. Selain itu, usai  mengambil formulir pengacara senior ini menawarkan sejumlah konsep pembangunan Situbondo ke depan. “Visi saya, gerbang sapu kota. Itu yang dijadikan platform sentral,” ujarnya.
Supriyono mengatakan, gerbang sapu kota merupakan singkatan dari gerakan pembangunan desa menyapu kota. Dalam implementasinya, dirinya akan melakukan pembangunan dari desa. “Kalau ini berjalan dengan baik, saya yakin Situbondo akan jaya,” katanya.
Supriyono menerangkan, semua hal yang terkait dengan bidang pembangunan, akan dimulai dari desa. Karena itu, dirinya akan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di desa. “Di dalamnya ada masalah kesehatan, pengentasan kemiskinan, dan lain sebagainya,” kata Supriyono.
Namun, saat ditanya apakah mendaftar sebagai calon bupati (Cabup) atau. Calon Wakil Bupati (Cawabup) pada Pilkada 2020 mendatang,  Supriyono mengatakan, ini menjadi kewenangan partai. Gerindra yang  berhak menempatkan di posisi Cabup atau Cawabup.
“Saya hanya  mendaftar sebagai peserta konvensi. Kami patuh ditempatkan di mana saja. Kalau nanti koalisi dengan PKB atau PPP, tentu Gerindra dapat jatah wakil,” imbuhnya.
Sementara
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Situbondo, Jainur Ridho mengatakan, semua peserta konvensi harus mematuhi beberapa ketentuan. Di antaranya, bersedia menjadi anggota partai yang ditandai dengan Kartu Tanda Anggota (KTA). “Sudah ada dua pendaftar. Salah satunya, Supriyono. Ini kehormatan bagi kami,” katanya.
Menurutnya, semua pendaftar yang telah mengisi formulir, nantinya akan dikirim ke DPD Partai Gerindra Jawa Timur. Kemudian dilanjutkan ke DPP. Pengurus DPP yang memiliki kewenangan memberikan rekomendasi. ” Ada beberapa dasar dalam memberikan rekomendasi. Salah satunya, tingkat keterpilihan,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...