Search

Vespa Tua Siap Bawa Piala

Sesi Kualifikasi dalam ajang Vespa Balap Indonesia (VBI)
Sesi Kualifikasi dalam ajang Vespa Balap Indonesia (VBI)

BOGOR, REPORTASE – Jika mendengar sepeda motor Vespa kita akan membayangkan motor antik yang memiliki bodi semok dan memiliki mesin di sebelah kanan, namun siapa sangka motor vespa yang dibuat pada tahun 1982 ini memiliki kecepatan yang luar biasa.

Di Event VBI (Vespa Balap Indonesia) yang diselenggarakan selama 2 hari pada tanggal 15-16 Oktober 2016 di Sirkuit Sentul, vespa antik ini, ikut meramaikan balap vespa.

Seperti salah satunya vespa asal Kota Depok, Jawa Barat ini, motor warna biru dengan nomor start 86 ini kerap meramaikan event-event balap resmi vespa. Pemilik motor yang sekaligus Joki yang menarik Gas sikuda besi M.W.Latif atau biasa disapa Atem mengaku motor yang diikut sertakan dalam balap vespa tahun 1982.

“Alhamdulillah meski motor saya tahun 82 tapi tidak kalah dalam bersaing adu ketangkasan saat disirkuit, untuk ikut balap ada bengkel yang saya percaya seperti ORT (Ompong Racing Team) asal Kota Depok, saya lebih seneng balap motor di sirkuit dibanding balap liar, yang pertama keselamatan terjamin, disitulah bukti kalau kita pembalap, tidak mengganggu pengguna jalan lain seperti balap liar,” Ungkap Latif yang biasa disapa Atem.

Di Event ini, pembalap asal Kota Depok, Jawa Barat ini, masih bertahan menggunakan motor antiknya. Hari ini minggu (16/10) vespa asal Kota Depok, akan menghadapi Final setelah mengikuti sesi kualifikasi. (LTF)




Loading Facebook Comments ...