Search

Veteran Perenang Olimpiade Phelps Adu Cepat Berenang Lawan Hiu Putih

Michael Phelps akan berenang cepat lawan hiu putih
Michael Phelps akan berenang cepat lawan hiu putih

Amerika, reportasenews.com – Perenang juara Olimpiade, Michael Phelps telah belasan kali mengalahkan lawannya dimedan kolam renang dunia. Tercatat dia adalah perenang tercepat sejagat. Tapi apakah dia bisa mengalahkan kecepatan hiu putih dilautan?

Ketika legenda renang Phelps tertarik untuk membintangi ‘Shark Week’ dari acara program Discovery, dia membayangkan akan baradu balap dengan salah satu pemangsa paling ganas dilautan, tapi itulah yang dia lakukan dalam acara TV itu.

“Hiu putih adalah salah satu predator tercepat dan paling efisien di planet ini. Phelps adalah juara terbesar manusia yang pernah masuk air. Phelps memegang 39 rekor dunia, 23 medali emas Olimpiade,” Discovery mengumumkan dalam sebuah pernyataan.

“Tapi dia punya satu kompetisi tersisa yang belum pernah dia lakukan. Suatu peristiwa yang sangat monumental belum pernah dicoba sebelumnya. Atlet yang paling banyak bintang dipundaknya diseluruh dunia ini menantang predator laut yang paling efisien: Phelps versus Hiu – perlombaan sedang berlangsung! ”

Peraih medali Olimpiade 23 kali itu memberikan sebuah teaser dari acara tersebut saat ia mengeposkan foto seekor hiu yang melewati sangkar menyelam ke Instagram.

Belum jelas bagaimana cara Phelps akan berpacu melawan hiu.

Momentum manusia melawan binantang atau mesin sebetulnya merupakan tradisi panjang bintang olahraga yang mengambil bagian dalam lomba baru melawan hewan dan mesin.

AAmbil contoh saja, pada bulan Desember 1936, Jesse Owens, orang yang merendahkan Hitler pada Olimpiade musim panas di Berlin, melakukan pertandingan melawan kuda pacu di Kuba. Perlombaan berlangsung di babak pertama pertandingan sepak bola di Havana. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...