Search

Vintage Scifi Majalah Galaxy Tersedia Untuk Online Gratis

ScreenShot003

Amerika, reportasenews.com – Majalah Galaxy adalah surga penggemar fiksi ilmiah dari tahun 1950 sampai 1980, menerbitkan beberapa edisi futuristik terpenting abad ke-20 di ilustrasi sampul yang menakjubkan. Kini, kita bisa membaca ratusan isu dari masa kejayaannya secara online, semuanya berkat Archive.org.

Majalah telah online selama beberapa tahun sekarang, tapi seperti banyak di Arsip Internet, sebagian besar telah menghilang. Tapi tidak lagi. Beberapa fans dari “Boing Boing, hingga The Verge” telah menyimpannya secara online, klik LINK ini.

Saat membaca edisi Galaxy, mungkin akan melihat banyak ilustrasi gambar yang telah menjadi virus di kalangan retro masa depan selama bertahun-tahun di lokasi seperti Reddit dan Pinterest.

Beberapa edisi yang menonjol adalah edisi Januari 1955 yang menampilkan seorang wanita yang sedang berbicara di videophone dan sampul Januari 1956 yang menampilkan Santa Claus yang futuristik.

355 isu yang telah diunggah secara online mencakup cerita oleh legenda scifi seperti Ray Bradbury, Frederik Pohl, dan Isaac Asimov.

Dari Open Culture:
Serangkaian editor – termasuk Frederik Pohl – mengambil alih dari [editor pendiri H.L.] Emas setelah kecelakaan mobil pada tahun 1961, dan pada tahun 1977 – delapan tahun setelah kepergian Pohl – majalah tersebut mengalami penurunan. Ada lebih banyak iterasi, cetak ulang, antologi, dan versi online, tapi langkah penting ada di sini. Dan sepuluh tahun pertama ini mengubah fiksi ilmiah Amerika selamanya, membuka jalan bagi penulis eksperimental seperti Philip K. Dick dan William Gibson. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...