Search

Viral Lagu Corona Kulonprogo Bersatu

bandicam 2020-06-11 18-02-24-512

Yogyakarta, Reportasenews – Pandemi corona masih melanda Indonesia. Dengan segala cara masayarakat berusaha menghibur diri . Beberapa artis dan musisi bahkan menciptakan lagu-lagu tentang corona sebagai pengingat dan penyemangat agar pandemi ini cepat berkahir.

Tidak hanya artis, pejabat institusi negeri pun turut menghibur masyarakat lewat lagu corona. Salah satunya seperti yang dilakukan jajaran polisi Polres Kulonprogo, Yogyakarta. Mereka membuat video clip secara daring untuk menyemangati warganya tetap sehat dalam berjuang melawan virus corona.

Baru diunggah beberapa hari, lagu berjudul Kulonprogo bersatu ini langsung viral di media sosial baik di youtube, Instagram hingga facebook.

Briptu Abib anggota Polres Kulonprogo sekaligus pencipta lagu Kulonprogo Bersatu mengatakan Vidio clip ini sengaja diciptakan untuk membangun semangat bersama melawan covid 19. Tidak hanya himbauan untuk menjaga jarak dan pola hidup sehat saja namun sekaligus memberikan semangat positif dalam melewati pandemi virus corona yang melanda tanah air saat ini.

“harapannya sendiri selain menghimbau masyarakat melalui vidio clip alunan lagi ini juga membuat masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan dan disamping itu membangun aura positif untuk penyemangat menghadapi pandemi corona”, tegas Abib

Hanya dalam satu hari menciptakan lagu dan tiga minggu recording, vidio musik yang dilakukan secara daring atau direkam dari masing-masing ruangan para anggota polisi ini kemudian dikomplikasi hingga akhirnya menjadi sebuah lagu penyemangat untuk tenaga medis, para relawan kesehatan dan masayarakat  luas.  Video musik berdurasi empat menit ini pun langsung dibanjiri komentar.

Selain mengajak masyarakat untuk dirumah saja dan menghindari kerumunan Polres Kulonprogo juga mengajak masyarakat untuk terus berdoa agar cobaain ini bisa segera berakhir.

Tidak sekedar menghibur masyarakat, Polres Kulonprogo juga membagikan sembako kepada  warga masyarakat khususnya yang terdampak corona.(tjg/dik)




Loading Facebook Comments ...