Search

Viral di Medsos, Seorang Warga di Probolinggo Mentuhankan Matahari

akun facebook milik Misnadi Abdullah (foto:dic))
akun facebook milik Misnadi Abdullah (foto:dic))

Probolinggo, reportasenews.com – Sejak beberapa pekan terakhir ini, warga di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, dihebohkan dengan kehadiran seorang warga yang diduga menganut aliran sesat dengan mentuhankan matahari. Ajaran yang dianggap menyimpang dari agama Islam, itu telah viral di media sosial, Rabu (11/10)

Sejak beredarnya status di media sosial melalui akun facebook milik Misnadi Abdullah, warga Desa Krobungan, Kecamatan Krucil, Kabupaten setempat, warga di Probolinggo mulai dibuat resah atas apa yang  dilakukan Misnadi tersebut, yang menyebarluaskan bahwa Matahari adalah sumber kehidupan manusia yang patut diagungkan.

Misnadi, juga menyebut dalam statusnya, manusia hidup di muka bumi ini karena adanya matahari, dan mataharilah yang membuat kehidupan kita makmur melebihi sekarang ini. dianjurkannya, bacakan sholawat 15x tiap pagi dan sore menghadap langsung pada matahari, jika ingin hidup tambah makmur.

Ironisnya lagi, Misnadi sempat mengajak kedua putri kandungnya untuk mengikuti ajarannya, jika tidak mau dengan ajakannya, maka Misnadi, mengancam akan membunuh kedua putrinya tersebut, yakni AK dan ND yang masih duduk bangku SMP.

Menanggapi ancaman kepada anak di bawah umur itu, terutama terhadap ND (13) yang saat ini masih mengalami trauma, Ketua Komisi Pemberdyaaan Perempuan, Remaja Dan Keluarga MUI Kabupaten Probolinggo, Hj. Mahtumah mengatakan, pihaknya akan melaporkan adanya ancaman yang ditujukan pada ND.

”Karena ND ini, siswi yang pintar dan cerdas. Jida ND ini bisa menentukan mana ajaran keyakinan yang benar dan salah. Karena keyakinan ayahnya salah, maka ND menolak atas ajaran ayahnya yang menyimpang dari agama Islam itu,” katanya kepada reprotasenes.com.(dic)

Berikut salah satu isi status Misnadi dalam akun facebooknya:

Aku cm mau mengingatkan kalian semua dg smua statusku yg kutulis dari dulu sampai nanti…bahwa KLO TDK ADA MATAHARI…TDK MUNGKIN ADA KEHIDUPAN DIMUKA BUMI INI.
SYUKUR NIKMAT dan pandai bertrima kasih pd sang pengasih hidup. Itu yg ingin kuajarkan pd kalian smua.
Selama ini kalian tdk pernah menggubris dan peduli pd kerja keras matahari yg tiap waktu bersinar…bersinar…dan bersinar dmi menopang hidup kalian semua dan menghidupi seluruh makhluk dimuka bumi ini.
Tp kalian tdk peduli…tdk punya rasa malu sm skli…sampai2 Dia berfirman 31x diulang2 krn perbuatan kalian tsb. FABIAYYIALA IROBBI KUMATUKADZIBAN.
Kalian dustai smua pemberianNya… tdkkah kalian punya rasa kasihan sedikit sj pd rintihan Dia yg ingin kalian baca dan hormati seluruh jerih payah dan keikhlasanNya yg keluar tiap hari dari ufuk timur sampai ufuk barat dmi menopang hidup kalian smua…???
BACAKAN SHOLAWAT 15X TIAP PAGI DAN SORE MENGHADAP LANGSUNG PADA MATAHARI… JIKA INGIN HIDUP KALIAN TAMBAH MAKMUR MELEBIHI SKRG.
UCAPKAN BNYK2 TRIMA KASIH PD NIKMAT YG TELAH DIA PANCARKAN TIAP WAKTU KEBUMI INI.
TERUTAMA ENGKAU SEMUA WAHAI KAUM BURUH TANI…KARENA TANPA KEHADIRAN DIA TIAP HARI DILAHAN KALIAN SEMUA… PERTANIAN KALIAN TDK AKAN PERNAH MEMETIK HASIL…GAGAL PANEN…ITU YG AKAN TERJADI.




Loading Facebook Comments ...