Search

Wabup Qosim Berharap Peradi Gresik Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

Wabup H Moch Qosim bersama Forkopimda Gresik saat menghadiri Pengukuhan Pengurus Peradi Gresik. (foto: dik)
Wabup H Moch Qosim bersama Forkopimda Gresik saat menghadiri Pengukuhan Pengurus Peradi Gresik. (foto: dik)

Gresik, reportasenews.com– Wakil Bupati (Wabup) Gresik H Moch Qosim berharap seluruh advokat dalam kepengurusan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kabupaten Gresik bisa lebih bermanfaat dalam penegakan hukum di wilayah Kabupaten Gresik.

“Saya yakin, keberadaan advokat di bawah Peradi akan semakin guyub dan teduh, serta bisa memberikan pelayanan terhadap masyarakat Gresik. Selaku Pemerintah kami menganggap Pusat Bantuan Hukum Peradi Gresik ini sungguh luar biasa. Tanpa dibayar negara mereka berjuang untuk melayani pendampingan hukum masyarakat,” ujarnya.

Pernyataan Wabup Qosim ini disampaikan saat memberikan sambutan pada pengukuhan Kukuh Pramono Budi Ketua DPC Peradi Gresik masa bakti 2018-2023 serta Pengukuhan Koeswari sebagai Ketua pengurus Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Gresik masa bakti 2018-2021.

Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi Fauzie Yusuf Hasibuan mengukuhkan Para Pengurus Peradi DPC Gresik dan pengurus PBH Peradi Gresik di Hom Premiere Hotel, Gresik Kota Baru (GKB) Kecamatan Manyar, Sabtu (16/2/2019).

Pada pelantikan kali ini, tampak hadir sejumlah tamu undangan. Selain Wakil Bupati Gresik, tampak juga sejumlah anggota Forum Koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Gresik. Mereka diantaranya Ketua DPRD Ahmad Nurhamim, Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro, Dandim 0817 Letkol Inf. Budi Handoko, Rektor Ungres Prof. Sukiyat, dan sejumlah tamu undangan lain.

Fauzie Yusuf Hasibuan dalam sambutannya mengingatkan kepada pengurus DPC Peradi dan PBH Gresik bisa bermanfaat bagi masyarakat. “Jangan meninggalkan tanah Gresik yang penuh keberkahan. Pupuk dan tebar kebaikan di Kabupaten Gresik,” pesannya.

Ia juga mengingatkan pengurus agar menegakkan keadilan serta memberikan bantuan hukum kepada masyarakat tak mampu sesuai Undang-Undang Nomor 18 tahun 2003 tentang Advokat.

Ia juga meminta Peradi dan PBH Gresik bisa kerja sama dengan pemerintah daerah dalam penanganan hukum sebagai output. “Saat ini masa menuju demokrasi yang luar biasa. Makanya, independensi harus benar-benar dijaga,” tandasnya.

Sementara Ketua DPC Peradi Gresik Kukuh Pramono Budi berjanji akan memberikan bukti bahwa Peradi bisa bermanfaat bagi masyarakat Gresik, khususnya yang membutuhkan bantuan hukum. Ia mengaku telah melakukan silaturahim dengan jajaran Forkopimda, mulai Bupati, Wabup, Kapolres, Ketua DPRD, Kajari, Dandim dan unsur lain. “Mereka memberikan support besar keberadaan Peradi,” ucapnya didampingi sekretaris Fajar Yulianto. (dik)




Loading Facebook Comments ...