Search

Wabup  Yoyok Mulyadi, Lepas Kontingen Jambore Daerah PK-PLK Situbondo

Wabup Yoyok Mulyadi, saat memberikan pengarahan kepada kontingen pramuka disabilitas di ruang IR Pemkab Situbondo. (foto:fat)
Wabup Yoyok Mulyadi, saat memberikan pengarahan kepada kontingen pramuka disabilitas di ruang IR Pemkab Situbondo. (foto:fat)

 

Situbondo,reportasenews.com – Wakil Bupati (Wabup) Situbondo Yoyok Mulyadi, melepas kontingen  pramuka dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Situbondo, yang akan  mengikuti  jambore daerah (Jamda) Pendidikan Khusus – Pendidikan Layanan Khusus (PK-PLK) Situbondo tahun 2019 di bumi perkemahan  Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur.

Pelepasan sebanyak   12 anggota kontingen  pramuka disabilitas Kabupaten Situbondo. Dengan  rincian, sebanyak 7 putra dan 5 putri itu, dilepas langsung  oleh  Yoyok  Mulyadi,  selaku ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka  Situbondo,  di ruang Intelligence Room (IR) Kantor Pemkab Situbondo.

Dalam sambutannya, Wabup Situbondo Yoyok Mulyadi mengaku bangga bisa melepas kontingen pramuka PK-PLK Situbondo, yang akan mengikuti    Jambore Daerah (Jamda) selama tiga  hari di bumi perkemahan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, yakni mulai tanggal 2-4 Agustus 2019 mendatang.

“Sebuah kehormatan bagi saya, bisa melepas kontingen pramuka disabilitas untuk mengikuti Jambore  Daerah, selama menjadi Wabup dan ketua Kwarcab Pramukan Situbondo, saya baru pertama kali melepas kontingen pramuka disabilitas. Makanya, ini merupakan kehormatan,” kata Yoyok Mulyadi.

Wabup Yoyok Mulyadi juga  berpesan agar mereka bisa menjaga nama baik Situbondo, terlebih bisa mengharumkan nama Kabupaten  Situbondo dengan prestasi, selama pelaksanaan Jambore  Daerah berlangsung.”Titip nama Situbondo, kalau terjadi hal-hal di luar dugaan sebaiknya diselesaikan secara baik,” pesannya.

Sementara itu, Ali Sofi selaku Kepala Sekolah SMP-LB  Situbondo yang ikut mendampingi mengaku, sudah melakukan berbagai persiapan seperti baris berbaris, tali temali dan mendirikan tenda.”Mereka sudah mengikuti pelatihan dari provinsi untuk persiapan mengikuti Jambore Daerah  PK-PLK Tahun 2019,” ujar Ali Sofi.

Menurutnya, regu pramuka  disabilitas asal Situbondo ini sudah pernah memperoleh beberapa penghargaan dalam pelaksanaan Jambore Daerah, diantaranya, Juara III bidang seni dan Juara III karnaval. “Ini baru pertama dilepas oleh pemerintah daerah, semoga ini bisa lebih memacu semangat mereka,” katanya.

Sekadar diketahui, sebanyak 12 anggota pramuka ini berasal dari tiga SLB di Kabupaten Situbondo, diantaranya SLB Bina Wiyata Putra, SLB Negeri Demung Besuki dan SLB Al-Qodiri Kayumas, Arjasa. Mereka akan didampingi oleh 12 pembina yang berasal dari SLB Demung dan SLB Al-Qodiri.(fat)




Loading Facebook Comments ...