Search

Wabup Yoyok Mulyadi Pastikan,  Tol Probowangi Tetap Melintas di Situbondo

Ilustrasi pembangunan tol. (istimewa)
Ilustrasi pembangunan tol. (istimewa)
 Situbondo,reportasenews.com – Wabup  Situbondo, Yoyok Mulyadi memastikan, pembangunan tol Probolinggo – Banyuwangi (Probowangi) untuk trase Besuki tidak mungkin berubah, sebab penetapan lokasi (Penlok) telah dilakukan oleh  Gubernur Jawa Timur.
Wabup Situbondo Yoyok Mulyadi mengatakan, pembangunan tol Probowangi tetap sesuai dengan yang ditetapkan oleh Gubernur Jawa Timur, beberapa waktu lalu.”Untuk trase Besuki tinggal pembebasan lahan. InsyaAllah tahun ini pembebasan lahan sudah bisa dilakukan,” kata Wabup Situbondo  Yoyok Mulyadi, Selasa (8/1/2018).
Menurutnya, untuk trase dari Besuki ke Banyuwangi penetapan lokasi yang akan dilalui tol masih belum ditentukan. Oleh karenanya, pemerintah daerah masih belum mengetahui daerah mana saja yang akan dilalui.
Bahkan, Saat dikonfirmasi terkait pemberitaan sejumlah media nasional,  yang memberitakan tentang perubahan dan pengalihan  trase tol Probowangi, yang dialihkan ke Jember dan Bondowoso, Yoyok mengaku sampai saat ini belum mendapatkan laporan resmi dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU).
“Kalau ada perubahan trase tol, pasti kita dapat informasi secara resmi, sejauh ini kita belum terima informasi soal perubahan trase tol Probowangi,”bebernya.
Pria yang akrab dipanggil  Yoyok menambahkan, yang pasti trase tol Probowangi tidak melewati lokasi pusat latihan tempur (Puslatpur) TNI Baluran di Kecamatan Banyuputih. Karena puslatpur merupakan tempat latihan yang rutin dilakukan TNI angkatan darat, laut dan udara.
“Diakui, memang ada  wacana trase tol digeser ke selatan. Tapi saya belum paham gesernya sampai dimana, apakah sampai ke Bondowoso atau Jember seperti yang diisukan, atau hanya bergeser sedikit,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...