Search

Waktu Libur dan Macet Telah Tiba di Jalan Tol Cikampek

Volume lalu lintas pada arus mudik yang  keluar dari Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama di Ruas Tol Jakarta-Cikampek diproyeksi melonjak 29,07% dari lalu lintas normal.
Volume lalu lintas pada arus mudik yang keluar dari Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama di Ruas Tol Jakarta-Cikampek diproyeksi melonjak 29,07% dari lalu lintas normal.

Jakarta, reportasenews.com- Libur panjang jelang Natal dan Tahun Baru ditandai dengan kemacetan panjang jalan tol yang mengarah keluar Kota Jakarta. Di jalan tol Cikampek, sejak pagi tadi antrean mobil merayap sepanjang 17 kilometer pada hari pertama pelaksanaan Operasi Lilin 2017, Jumat (22/12).

Jelang libur natal, mobil-mobil yang berada di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek itu terpantau hanya dapat melaju dengan kecepatan sekitar 10 hingga 20 kilometer per jam dari Kilometer 12.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan, berdasarkan pantauan pihak kepolisian dengan Jasa Marga diketahui sekitar 78 ribu kendaraan telah melintasi Gerbang Tol Cikarang Utama hingga siang ini.

“Di Cikarang Utama ini pintu tol ini agak tersendat, baik menuju arah Jakarta maupun keluar Jakarta,” kata Argo saat ditemui di sekitar Gerbang Tol Cikarang Utama, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (22/12).

Selain itu, Argo mengatkaan kepadatan arus kendaraan ini juga disebabkan masih ada angkutan barang seperti truk yang melintas.

Dia menuturkan, pihaknya akan kembali berkoordinasi dengan Jasa Marga untuk untuk membatasi operasional angkutan barang demi mengantisipasi kemacetan terjadi pada malam hari nanti.

Pembatasan angkutan barang itu dilakukan berdasarkan Peraturan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan yang efektif berlaku pada 22 Desember pukul 00.00 WIB hingga 23 Desember pukul 24.00 WIB untuk musim mudik Natal.




Loading Facebook Comments ...